Jumat 19 May 2023 18:05 WIB

Laga Hidup-Mati Indonesia Vs Cina di Perempat Final Piala Sudirman 2023 Sore Ini

Tim Indonesia dalam posisi underdog dan justru bisa tampil tanpa beban.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai kalah 2-3 dari Thailand, Indonesia hanya menempati runner-up grup Piala Sudirman 2023 di Cina. Sehingga di babak perempat final, Anthony Sinisuka Ginting dkk akan menghadapi tuan rumah Cina.

Lantaran hanya berstatus runner-up, maka Indonesia dalam undian semalam akan melawan para juara grup. Akhirnya Cina yang akan menjadi lawan di babak perempat final. Meski lawan tuan rumah skuad Indonesia bertekad memberikan yang terbaik.

Baca Juga

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi sebelum susunan pemain diserahkan, mengatakan, timnya siap beradu dan tinggal melihat seperti apa susunan pemain lawan. "Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan ganda putra Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik."

Sedangkan pelatih tunggal putra Irwansyah menyatakan akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. "Entah siapa pun lawan yang diturunkan, entah Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap."

Manajer tim Armand Darmadji menambahkan, Indonesia dalam posisi underdog dan justru bisa tampil tanpa beban. "Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan Cina, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," tegas dia

Berikut susunan Pemain Indonesia vs Cina di Perempat Final Piala Sudirman 2023 yang akan digelar Jumat (19/5/2023) mulai pukul 16.00 WIB

Ganda Campuran:

Dejan Ferdinansyah/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement