Jumat 19 May 2023 19:11 WIB

Arteta Pastikan Arsenal tak akan Diperkuat Martinelli dan Zinchenko pada Sisa Musim Ini

Walau tipis, Arsenal dinilai masih memiliki peluang untuk bisa merengkuh titel juara.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan, Gabriel Martinelli dan Oleksander Zinchenko, bakal absen di dua laga pamungkas pada musim ini, termasuk saat melawat ke markas Nottingham Forest, Ahad (21/5/2023) malam WIB. Dua pemain tersebut terpaksa menepi lantaran mengalami cedera.

Martinelli diketahui mengalami cedera saat the Gunners dibekap Brighton and Hove Albion, 0-3, akhir pekan lalu. Saat itu, winger asal Brasil itu hanya tampil selama 20 menit dalam laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut.

Baca Juga

Dalam laga pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris itu, Zinchenko diketahui terpaksa absen lantaran mengalami cedera betis. Dua pemain itu akhirnya telah dipastikan bakal absen di skuad Arsenal pada dua laga pamungkas pada musim ini. Setelah melawat ke markas Nottingham Forest, the Guners dijadwalkan menjamu Wolverhampton Wanderers pada akhir bulan ini.

''Mereka berdua sudah tidak bisa diturunkan di sisa pertandingan musim ini. Cedera yang dialami Gaby (Martinelli) cukup parah. Kami masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui berapa lama dia harus absen, tapi setidaknya sepekan lebih. Sementara Olek (Zinchenko) masih dibekap cedera betis dan tidak bisa merumput di beberapa laga mendatang,'' kata Arteta seperti dikutip Sky Sports, Selasa (19/5/2023).

Kendati telah tertinggal empat poin dari Manchester City, yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan telah melakoni satu laga lebih banyak, Arsenal dinilai masih memiliki peluang untuk bisa merengkuh titel Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, peluang itu akan sirna apabila Bukayo Saka dan kawan-kawan gagal memetik poin saat bertandang ke markas Nottingham Forest. Meski peluang Arsenal untuk bisa menggeser Man City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris terbilang cukup tipis, Arteta tidak mau buru-buru menyerah terkait peluang tersebut.

''Kami masih bisa menjadi juara menghadapi, mungkin, salah satu tim terbaik di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Kami masih berada di persaingan itu. Kami tidak akan meremehkan hal itu. Apa yang akan terjadi pada musim lalu? Itu tergantung dengan apa yang kami lakukan dan perkembangan kami,'' kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement