Jumat 19 May 2023 19:35 WIB

Arema FC Tambah Amunisi Baru dengan Gaet Ghufroni Al Ma'ruf

Ghufroni adalah pemain asal Malang yang akan dikontrak Arema FC selama satu tahun.

Manajemen Arema FC resmi merekrut pemain berposisi sayap kanan, Ghufroni Al Ma’ruf, Jumat (19/5/2023).
Foto: Dok Arema FC
Manajemen Arema FC resmi merekrut pemain berposisi sayap kanan, Ghufroni Al Ma’ruf, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menambah amunisi baru untuk memperkuat skuad dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dengan mendatangkan pemain baru yang sebelumnya bermain untuk Dewa United, Ghufroni Al Ma'ruf. Ghufroni mengatakan, ia ingin bisa memberikan kontribusi besar dan tampil maksimal pada tim yang saat ini diarsiteki oleh pelatih I Putu Gede Swi Santoso tersebut.

"Tentu senang bisa bergabung dengan Arema FC. Saya akan berusaha untuk memberikan kontribusi dan tampil maksimal dalam setiap pertandingan," kata Ghufroni dilansir laman resmi klub, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Ghufroni menambahkan, bermain untuk memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu jadi pembuktian untuk membela tim yang berasal dari kampung halamannya. Ghufroni merupakan pemain asal Malang yang saat ini dikontrak selama satu tahun oleh Arema FC.

Sebelum bergabung dengan Singo Edan, Ghufroni dikenal sebagai pemain perantauan karena dalam beberapa musim terakhir bermain dengan sejumlah tim Liga 1 seperti Madura United, Persikabo, Persis Solo, dan Dewa United, atau tidak memperkuat tim dari tanah kelahirannya.

"Ini tentu saja menjadi motivasi besar bagi saya secara pribadi. Karena saya merupakan pemain asli Malang, tentunya bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Malang," kata Ghufroni.

Dalam persiapan jelang kompetisi Liga 1, Arema FC telah mengumumkan enam pemain lokal baru untuk memperkuat klub tersebut. Enam pemain itu adalah Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, dan Fardan Harahap.

Selain itu, Arema FC juga menyatakan tengah mendatangkan sejumlah pemain asing di antaranya adalah Gustavo Almeida dan Tomas Bastos asal Brasil, Diarra Ichaka asal Mali, dan Yukiya Sugita asal Jepang. Namun, hingga saat ini Arema FC masih belum memperkenalkan secara resmi para pemain asing yang sudah dikabarkan akan memperkuat Singo Edan tersebut.

Sekarang Arema FC sedang berbenah menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Skuad Singo Edan juga sudah melakukan tes kondisi kebugaran fisik sebagai salah satu upaya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement