Jumat 19 May 2023 22:48 WIB

Teco tidak Khawatir Adaptasi Adilson Maringa Bersama Bali United

Adilson sosok tepat untuk menempati posisi yang ditinggal kiper Nadeo Argawinata.

Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri) yang akan membela Bali United pada Liga 1 2023/2024.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri) yang akan membela Bali United pada Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, ia tidak khawatir dengan proses adaptasi penjaga gawang anyar Adilson Maringa bersama timnya. Teco mengatakan, dua tahun pengalaman bermain di Liga 1 Indonesia tentu membuat Adilson tidak membutuhkan waktu adaptasi yang panjang.

"Kualitas dia (Adilson) sangat bagus. Pemain yang punya adaptasi bagus di Liga 1 dan juga Indonesia. Pasti pemain lain akan bantu adaptasi dia dengan Bali United," ujar Teco dikutip dari laman resmi klub, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, Adilson merupakan sosok yang tepat untuk menempati posisi yang ditinggal oleh kiper Nadeo Argawinata yang bergabung dengan Borneo FC.

Menurut Teco, penjaga gawang asal Brasil tersebut telah menunjukkan dirinya memiliki kualitas dan layak bergabung dengan Bali United karena prestasinya di Indonesia bersama Arema FC.

"Tim Bali United butuh penjaga gawang baru dan Adilson sudah main bagus di Arema FC musim lalu. Dia (Adilson) sudah juara di Piala Presiden 2022 dan terpilih menjadi pemain terbaik," jelas Teco.

Teco menambahkan, keputusan untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 32 tahun itu tidak terlepas dari rekomendasi pelatih kiper Bali United Marcelo Pires. "Betul, tim pelatih sudah lihat dia main beberapa kali di klub sebelumnya dan ini adalah rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo," ungkap Teco.

Pada musim lalu penjaga gawang bernama lengkap Adilson Aguero dos Santos tersebut tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Arema FC dan mengemas delapan clean sheet dari total 2.393 menit bermain.

Adilson tercatat didatangkan Arema FC menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022 dan telah mencatatkan 64 penampilan di berbagai ajang bersama Singo Edan serta mengemas 27 clean sheet dari total 5.697 menit bermain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement