Sabtu 20 May 2023 12:08 WIB

Ten Hag Pastikan Varane Bisa Tampil Saat MU Bertamu ke Markas Bournemouth

MU akan bertandang ke markas AFC Bournemouth pada Sabtu malam WIB.

Rep: Frederikus Bata / Red: Andri Saubani
Reaksi pemain Manchester United Raphael Varane pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (13/5/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Reaksi pemain Manchester United Raphael Varane pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (13/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag bereaksi jelang duel antara timnya kontra tuan rumah AFC Bournemouth. Partai lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23 itu berlangsung di Vitalilty Stadium, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Pertama-tama Ten Hag menggambarkan kondisi tiga pemain kunci kubu tamu. Para jugador tersebut antara lain Marcus Rashford, Raphael Varane, serta Scott McTominay. Sebelumnya, nama-nama ini mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

"Positif untuk Varane, dia tersedia. Scott sudah bergabung dalam pelatihan. Rashford berlatih sepanjang pekan, tetapi hari ini dia melaporkan dia tidak enak badan," kata juru taktik berkebangsaan Belanda itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selanjutnya, ia membahas sepak terjang lawan. Awalnya Bournemouth termasuk penghuni zona merah. Berjalannya waktu, situasi membaik bagi klub tersebut. The Cherries meraih empat kemenangan dalam tujuh partai terakhir.

Kini skuad polesan Gary O'Neil naik ke posisi ke-14 klasemen sementara. Kendati dalam dua laga terkini mereka tumbang. Namun setidaknya masih di tahap aman bertahan di kasta teratas.

"Saya pikir itu kinerja luar biasa dari mereka. Itu tim yang bagus, dengan struktur yang sangat bagus. Anda bisa melihat pola yang jelas," ujar Ten Hag.

Meski demikian, ia menegaskan, anak asuhnya siap menghadapi tantangan ini. Target berbeda diusung MU. The Red Devils ingin mempertahankan posisi di zona empat besar.

Rashford dan rekan-rekan bersaing ketat dengan Newcastle United dan Liverpool. Setan merah tak memiliki pilihan lain. Mereka harus menang di semua partai tersisa.

"Kami harus memenangkannya untuk masuk ke Liga Champions. Kami memiliki segalanya di tangan kami," ujar Ten Hag.

Man United tertahan di tangga keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 65 poin, Bruno Fernandes dkk hanya unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan kelima. MU baru menyelesaikan 35 pertandingan. Liverpool sudah mentas di 36 partai.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement