Selasa 16 May 2023 06:08 WIB

Musim Sabitzer di Manchester United Berakhir karena Cedera Lutut

Sabitzer menderita cedera bantalan lutut dan harus menjalani pemulihan.

Marcel Sabitzer dari Manchester United (kiri) menderita cedera lutut dan harus absen membela timnya sampai akhir musim ini.
Foto: AP Photo/Jon Super
Marcel Sabitzer dari Manchester United (kiri) menderita cedera lutut dan harus absen membela timnya sampai akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) yang dipinjam dari Bayern Munchen Marcel Sabitzer akan absen dalam tiga pertandingan terakhir Setan Merah di Liga Primer Inggris dan final Piala FA bulan depan. Cedera lutut menghalanginya tampil, demikian pernyataan resmi MU pada Senin (15/5/2023).

Sabitzer, 29, bergabung dengan MU dari Bayern pada Januari lalu dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim. Pemain internasional Austria ini telah mencetak tiga gol dalam 18 penampilan dan membantu MU menjuarai Piala Liga Inggris pada Februari.

Baca Juga

"Marcel Sabitzer mengalami cedera meniscal (bantalan lutut) yang sayangnya akan membuatnya absen pada sisa musim ini," kata Manchester United dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

"Semua orang di klub kecewa kehilangan jasa Marcel, karena kami berjuang untuk menyelesaikan musim dengan kuat ... dan kami menghargai kontribusinya terhadap kemajuan kami sejauh ini."

Sabitzer membuat 24 penampilan untuk Bayern musim ini sebelum bergabung dengan MU sebagai pengganti Christian Eriksen yang cedera. Dia telah memenangkan 69 caps untuk Austria.

MU akan bertandang ke Bournemouth pada Sabtu (20/5/2023) sebelum menjamu Chelsea dan Fulham. MU akan menghadapi Manchester City di final Piala FA di Wembley pada 3 Juni.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement