Rabu 19 Apr 2023 19:03 WIB

Nyaman di Man United, Sabitzer Pilih Bertahan dan Ogah Kembali ke Muenchen

Ada dua alasan Sabitzer memilih tak kembali ke Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United pinjaman dari Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester United pinjaman dari Bayern Muenchen, Marcel Sabitzer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Marcel Sabitzer menikmati masa pinjamannya bersama klub Liga Primer Inggris Manchester United (MU) untuk paruh kedua kampanye 2022/2023. Sabitzer bergabung ke Stadion Old Trafford bulan Januari 2023 dari Bayern Muenchen dengan status pinjaman selama enam bulan ke depan.

Kehadirannya diklaim sebagai bentuk antisipasi MU dari cederanya Christian Eriksen. Meski dianggap hanya sebagai pelapis untuk skuad Erik ten Hag, Sabitzer sejatinya mampu memberikan performa terbaik saat diturunkan oleh pelatih. Terbukti ia mencatat brace dalam hasil imbang 2-2 melawan Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 pekan lalu.

Baca Juga

Kini Sabitzer berbicara dengan media Jerman bahwa ia sangat berharap bisa memperpanjang kontrak bersama Iblis Merah sebagai pemain permanen di klub pemilik 20 gelar Liga Primer.

"MU telah berkomunikasi dengan jelas selama masa pinjaman. Ini awalnya proyek sampai musim panas, nanti kita akan lihat ke depannya. Situasinya akan dinilai musim panas nanti," kata Sabitzer menjelaskan kepada Bild dilansir Manchester Evening, Rabu (19/4/2023).

Lebih lanjut sumber yang sama menyebut kalau Sabitzer sudah memantapkan hati untuk tetap bertahan di Theater of Dream ketimbang balik ke skuad Bayern Muenchen.

Terdapat dua alasan yang melatarbelakangi, yaitu tidak mendapatkan jaminan menit bermain jika pulang ke Die Bavarian. Pun, ia sudah telanjur nyaman berkostum Iblis Merah.

"Tentu saja saya memikirkan MU, terutama melihat bagaimana situasinya saat ini. Kepercayaan diri yang saya dapatkan dari Ten Hag. Tapi saya tak bisa memutuskan sendiri," sambung Sabitzer.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu menambahkan, ia selalu memiliki banyak persaingan ketika berada di Muenchen dengan Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Ryan Gravenberch, dan Corentino Tolisso untuk lini tengah.

Tetapi, situasi tersebut sama juga seperti ketika ia bermain untuk MU yang mempunyai materi seperti Scott McTominay, Eriksen, Casemiro, dan Fred.

Di sisi lain Erik ten Hag dikabarkan puas dengan performa sang gelandang. Sabitzer, pemain timnas Austria, itu memperlihatkan penampilan yang ciamik bersama the Red Devils.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement