Rabu 12 Apr 2023 23:28 WIB

Erik ten Hag Puji Marcel Sabitzer Beri Dampak Fantastis untuk MU

Sabitzer ingin bertahan di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcel Sabitzer saat debut bersama Manchester Unted di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag memuji dampak Marcel Sabitzer di Manchester United (MU) setelah sang gelandang mengungkapkan keinginannya untuk tetap berada di Old Trafford. Pemain asal Austria ini bergabung dengan MUY pada Januari lalu dari Bayern Munchen dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sabitzer tidak senang dengan waktu bermainnya di Bavaria, tapi ia telah mendapatkan menit bermainnya di Manchester, dengan 12 penampilan sejauh ini. Meskipun kesepakatan peminjamannya tidak termasuk opsi untuk membeli, mantan pemain andalan RB Leipzig ini telah mengungkapkan bahwa ia ingin bertahan di Old Trafford secara permanen.

Baca Juga

MU idealnya ingin menurunkan usia rata-rata lini tengah mereka dengan merekrut pemain seperti Jude Bellingham, mengingat Fred, Casemiro dan Christian Eriksen semuanya berusia di atas 30 tahun. Namun Ten Hag telah menyarankan mereka akan mencoba untuk merekrut Sabitzer secara permanen.

"Dia [Sabitzer] tampil fantastis," kata Ten Hag. Dia menyesuaikan diri dengan baik di #mufc dan Premier League. Dia adalah orang yang hebat dan cocok dengan ruang ganti dengan baik." "Dia adalah pemain yang cerdas dan kami senang dengan perannya saat ini." imbuh Ten Hag.

Sabitzer dapat diistirahatkan pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB untuk pertandingan Liga Europa melawan Sevilla. Casemiro sudah bisa bermain lagi setelah menjalani larangan bermain selama empat pertandingan, sementara Christian Eriksen kembali dari cedera saat melawan Everton pada hari Sabtu.

Marcus Rashford akan absen selama beberapa pekan, setelah mengalami cedera pangkal paha saat melawan Everton.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement