Rabu 12 Apr 2023 22:03 WIB

Tertutup Sudah Kans Rashford Memperkuat MU Hadapi Sevilla di Liga Europa

Untungnya Martial dalam kondisi bugar untuk memberikan pelajaran kepada Sevilla.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Marcus Rashford meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (8/4/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Manchester United Marcus Rashford meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (8/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag mengumumkan telah mengesampingkan Marcus Rashford dan Luke Shaw dari leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Manchester United telah menyatakan Rashford akan absen untuk beberapa pertandingan karena cedera yang dideritanya melawan Everton akhir pekan lalu. 

Namun, Ten Hag belum bisa memberikan rincian lebih lanjut terkait kemungkinan absen jangka panjang bagi Rashford. "Beberapa pertandingan, begitu pernyataannya. Saya tidak bisa memberikan detail lebih lanjut karena kami tidak tahu. Kami harus melihat bagaimana perkembangannya," kata pria asal Belanda itu dikutip dari Sportsmole, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

"Ini kemunduran dan dia (Rashford) kecewa, tapi dia tidak sepenuhnya menderita karena dia akan kembali dengan cepat. Dia sudah memulai rehabilitasi dan itu membantu untuk segera kembali," katanya.

Sementara itu, Luke Shaw yang juga absen melawan Everton karena masalah hamstring yang dideritanya usai melawan Brentford dikabarkan belum siap main. Ten Hag memprediksi bek kiri itu akan tersedia lagi dalam waktu dekat, ia mengklaim cederanya tidak parah seperti yang diderita Alejandro Garnacho.

"Keduanya tidak tersedia. Jelas cedera Garnacho lebih parah, tapi saya perkirakan Luke Shaw akan kembali dalam waktu yang lebih singkat," kata Ten Hag. 

Dengan kabar tersebut, Shaw berpotensi akan kembali saat Manchester United melawan Nottingham Forest di Liga Primer Inggris pada Ahad (16/4/2023). Tetapi Garnacho kemungkinan akan absen hingga akhir bulan. Donny van de Beek juga saat ini tidak tersedia untuk Man United, dengan gelandang tersebut absen selama sisa musim karena cedera lutut yang dialaminya pada awal Januari.

Tom Heaton masih absen karena cedera pergelangan kaki, tetapi Setan Merah akan menyambut Casemiro kembali ke dalam skuad mereka, dan pemain internasional Brasil itu akan segar setelah skorsing empat pertandingan domestiknya. Christian Eriksen juga akan kembali dari cedera.

Absennya Rashford kemungkinan akan membuat Anthony Martial kembali bugar mulai dari tengah melawan Sevilla, sementara Tyrell Malacia harus melanjutkan sebagai bek kiri dengan absennya Shaw. Man United akan berusaha untuk mengamankan hasil positif pada pertandingan tersebut, agar menjadi modal bagus saat melakoni leg kedua nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement