Sabtu 20 May 2023 12:35 WIB

Liverpool Jalani Partai Perpisahan dengan Firmino dkk Saat Jamu Aston Villa di Anfield

Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga habis kontraknya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Roberto Firmino akan menjalani laga perpisahan dengan Liverpool di Anfield malam ini. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roberto Firmino akan menjalani laga perpisahan dengan Liverpool di Anfield malam ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjalani partai emosional saat berhadapan dengan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel ini dimainkan di Stadion Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Kebetulan mentas di rumah sendiri, laga tersebut bakal dijadikan momen perpisahan empat penggawa Merseyside Merah. Mereka adalah Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

Kontrak para pemain itu bersama Liverpool hingga Juni 2023. Tak ada perpanjangan kerja sama. Mereka dipersilakan mencari pelabuhan lain, setelah musim ini berakhir.

"Ini sangat penting bagi kami, dan juga sangat emosional untuk alasan berbeda, karena kami benar-benar mengucapkan selamat tinggal yang dari sudut pandang saya merupakan empat legenda Liverpool," kata pelatih the Reds, Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menceritakan kesannya tentang para pemain tersebut, satu per satu. Milner dan Firmino sudah berkostum Liverpool saat ia bergabung. Klopp sama sekali tak meragukan loyalitas para jugador senior itu.

Lalu Oxlade-Chamberlain, kemudian Keita. Nama pertama dinilai kurang beruntung karena mengakami cedera parah di saat yang salah. Ketika sedang bagus-bagusnya, eks Arsenal itu malah terkapar.

"Saya ingat pertandingan melawan Roma ketika dia cedera parah dan saya tidak tahu bagaimana mengatasi situasi itu. Dia sangat bagus dan tidak tergantikan pada saat itu. Itu jelas sangat sulit tetapi juga dia adalah pria yang fantastis dan sangat penting bagi tim selama ini," ujar Klopp.

Keita nyaris mengalami nasib serupa. Eks  RB Leipzig ini juga beberapa kali mendekam di ruang perawatan. Jika dalam keadaan fit, yang bersangkutan selalu mentas di pertandingan penting.

Keempatnya memenangkan semua trofi di Anfield. Namun, inilah sepak bola profesional. Tak ada yang abadi.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada mereka karena seperti yang saya katakan, tanpa mereka tidak akan terjadi apa-apa. Mereka sangat penting dalam semua yang mereka lakukan dan itulah perpisahan yang pantas mereka dapatkan," tutur Klopp.

Pada saat yang sama, Liverpool diharuskan meraih tiga poin demi bersaing di zona Liga Champions. Sang arsitek memastikan bakal mengakomidir semua kepentingan tersebut. Laga perpisahan para legeda sekaligus, partai yang wajib dimenangkan.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement