Sabtu 20 May 2023 12:44 WIB

Liverpool Vs Aston Villa, Unai Emery Waspadai Satu Pemain Ini

Baik Liverpool dan Aston Villa berambisi memenangkan pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Manajer Aston Villa Unai Emery. Aston Villa malam ini bertandang ke markas Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. (ilustrasi)
Foto: John Walton/PA via AP
Manajer Aston Villa Unai Emery. Aston Villa malam ini bertandang ke markas Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Aston Villa akan menghadapi tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Pelatih kubu tamu, Unai Emery bereaksi. Ia mengetahui kualitas amunisi the Reds. Ada satu yang paling ia waspadai. 

Baca Juga

Bukan Mohamed Salah yang mencetak 12 gol  dalam 16 pertandingan terakhir. Emery menyinggung sosok Trent Alexander-Arnold. Bek kanan berusia 24 tahun itu, dibiarkan bebas berkreasi. 

Dalam beberapa pekan belakangan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengizinkan Alexander-Arnold sesekali menyisir area tengah. Sang pemain menjawabi kepercayaan terhadapnya dengan baik. Pemilik 18 caps tim nasional Inggris ini membuat enam assists dalam delapan partai terakhir.

"Arnold memainkan sepak bola terbaiknya, dan melepaskan umpan-umpan yang sangat bagus. Baik itu umpan pendek, panjang, sangat klinis," kata Emery, dikutip dari Birmingham Mail.

Secara keseluruhan, Liverpool dinilai mempunyai banyak pemain kreatif. Beberapa piawai dalam duel satu lawan satu. Sangat percaya diri.

Meski demikian tak ada kata menyerah yang keluar dari mulut Emery. Semua harus dibuktikan di lapangan. Ia percaya pada kemampuan anak asuhnya.

Pria Spanyol itu membuat perubahan di Villa, sejak ia bergabung. Ia mengharuskan anak asuhnya bermain dengan garis pertahanan tinggi sedari November 2022 lalu. Hasilnya, total sejumlah lawan terjebak off side hingga 92 kali saat berhadapan dengan mereka.

"Kami akan mencoba untuk memaksakan pendekatan kami dengan baik," ujar Emery.

Pada saat yang sama, ia mengakui bakal ada penyesuaian selama laga berlangsung. Intinya, ia meminta pasukannya jangan membiarkan pemain seperti Alexander-Arnold mengeluarkan kualitas terbaik.

Aston Villa juga bertekad meraih tiket Eropa. Kini the Lions ada di posisi kedelapan klasemen sementara.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement