Sabtu 20 May 2023 14:24 WIB

Selain Harry Kane, Ten Hag Meminta MU Datangkan 'the Next Erling Haaland' dari Atalanta

Manchester United sangat membutuhkan penyerang baru untuk musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Musim 2022/23 akan segera berakhir. Setiap klub mulai mengatur rencana perihal penguatan amunisi di tahun kompetisi selanjutnya. Tak terkecuali Manchester United. MU sangat butuh jugador anyar. Seseorang yang bisa bermain di posisi nomor sembilan.

Harry Kane disebut-sebut sebagai target utama United. Kane masih terikat kontrak di Tottenham Hotspur sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi.

Baca Juga

"Namun menurut the Times, (Pelatih Man United) Erik ten Hag juga tertarik menandatangani penyerang yang sedang 'naik daun' untuk memperkuat opsi serangan mereka," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Sabtu (20/5/2023).

Siapakah dia? Pemain tersebut bernama Rasmus Hojlund. Pria Denmark yang belakangan dijuluki 'the Next Erling Haaland'.

Usia Hojlund baru menyentuh angka 20. Ia memperkuat klub Italia, Atalanta. Sepanjang musim ini bergulir, ia tampil dalam 31 partai di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol. La Dea siap menghadapi berbagai kemungkinan.

Termasuk opsi melepas wonderkid mereka. Tapi dengan catatan para peminat harus menyerahkan dana segar. Jumlahnya sekitar 40 juta pounds atau Rp 743 miliar.

"Dari sudut pandang teknis, dan di sektor lain, saya melihat sangat sedikit penyerang sekuat dia di usia 20 tahun," kata pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Perjalanan sang bomber masih panjang. Gasperini mengakui hal itu. Ada ruang untuk peningkatan.

Pada saat yang sama, ia realistis. Meski menampilkan permainan atraktif, La Dea belum masuk kategori klub besar. Sehingga bakal keteteran mempertahankan pemain yang berpotensi menuju level bintang kelas atas.

"Klub-klub top Eropa biasanya datang dengan tawaran yang sulit ditolak oleh tim seperti Atalanta," ujar Gasperini.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement