Ahad 21 May 2023 09:13 WIB

Suporter Aremania Berterima Kasih ke Erick Thohir Terkait Pertolongan kepada Kurnia Meiga

Suporter sangat setuju dengan keinginan Erick Thohir untuk membentuk Yayasan PSSI.

Mantan kiper Arema dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga. Kurnia Meiga saat ini tengah menjalani perawatan.
Foto:

"Sebelum muncul berita terakhir bahwa Meiga akan menjual koleksi medali, kami di Malang, baik melalui pemda, ikatan mantan pemain Arema, hingga suporter sudah membantu, baik lewat pengumpulan dana, aksi sosial, maupun pertandingan eksebisi untuk donasi dana. Dengan adanya perhatian dari Pak Erick dan PSSI maka kami yakin, semua kesulitan Meiga akan sangat berkurang," katanya.

Hal senada juga diungkapkan suporter Arema FC lainnya, Awang Karta, yang menilai sudah selayaknya Meiga sebagai mantan kiper Arema dan penggawa timnas Indonesia mendapatkan tali asih dari pemerintah pusat, pemda, rekan satu tim, dan manajemen Arema. Apalagi saat ini Meiga terkendala penglihatan dan harus pensiun dini di tahun 2017 saat berada di usia puncak sebagai penjaga gawang terbaik Arema dan Timnas Senior.

photo
Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, menjalani pemeriksaan oleh dokter dari RSPP di kediamannya di Cijantung, Jakarta Timur, Ahad (21/5/2023). - (Instagram/Erick thohir)

"Miris mendengar berita kehidupan Meiga untuk menafkahi keluarganya hingga mau menjual apa yang mereka miliki dari hasil jerih payah prestasi di sepak bola. Oleh karenanya, kami bersyukur dan berterima kasih jika PSSI, melalui ketua umum langsung memberi perhatian. Kami berharap, tak hanya pengobatan, jika perlu pihak PSSI dan pemerintah memberi lebih kepada Mega dan keluarganya untuk biaya hidup," kata Ketua Komunitas Suporter Aremania Kanjuruhan itu.

Baik Ahmad maupun Awang sangat setuju dengan keinginan Erick Thohir untuk membentuk Yayasan PSSI. Saat bertemu atlet sepak bola senior pada ulang tahun ke-93 PSSI, Erick berencana membuat Yayasan PSSI sebagai upaya jalan keluar membantu para pejuang sepak bola Indonesia, yang mengalami kesulitan setelah tidak lagi merumput di lapangan hijau.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement