Ahad 21 May 2023 11:39 WIB

Penjaga Gawang Arsenal Tetap Bangga Meski Timnya Gagal Raih Gelar Liga Primer Inggris

Ramsdale menyadari ini merupakan pukulan telak bagi Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale tak bisa menyembunyikan wajah kekecewaan usai timnya kalah 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale tak bisa menyembunyikan wajah kekecewaan usai timnya kalah 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale tak bisa menyembunyikan wajah kekecewaan usai timnya kalah 0-1 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023). Hasil tersebut sekaligus memastikan Arsenal gagal merengkuh juara Liga Primer Inggris karena City sudah dipastikan mengunci gelar sebelum pertandingan menghadapi Chelsea, Ahad (21/5/2023) malam WIB.

Ia mengaku kecewa karena tidak bisa memanfaatkan kesempatan meraih gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004. Tetapi ia pun senang karena dapat memenuhi target kembali ke Liga Champions yang sudah absen sejak musim 2016/2017.

Baca Juga

“Kami akan sangat bangga dengan diri kami sendiri, tetapi kami harus bercermin dan kami harus menjadi yang pertama mengakui kesalahan kami dan kesalahan kami, karena itulah cara kami belajar dan menjadi lebih baik,” ujar Ramsdale usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Musim yang sangat menjanjikan akan berakhir akhir pekan depan ketika menjamu Wolverhampton Wanderers. Ia menyadari akan sulit bagi suporter melihat timnya gagal di detik-detik akhir musim. Namun, ia yakin mereka akan tetap memberikan dukungan di stadion.

Ramsdale bertekad akan membuat mereka tersenyum di akhir laga musim ini. Mereka harus mengingat pertandingan terakhir Arsenal musim ini dengan gembira. Jika Arsenal menampilkan performa terbaik dan mencetak banyak gol serta clean sheet, itu akan mengakhiri musim ini dengan catatan positif.

“Musim belum berakhir. Kami perlu berkumpul kembali, kami memiliki satu pertandingan tersisa yang harus kami tampilkan dan tersenyum di wajah pendukung kami yang pantas mereka dapatkan. Mereka bisa pergi ke musim panas dan bangga pada kami,” kata Ramsdale menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement