Senin 22 May 2023 12:06 WIB

Federasi Argentina Resmi Umumkan Vs Indonesia Juni 2023, Poster Messi Dimunculkan

Selain Messi, ada Di Maria, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, dan Emiliano Martinez.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP Photo/Gustavo Garello
Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Argentina dipastikan akan menjadi lawan Indonesia pada FIFA matchday Juni 2023. Dalam situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah resmi meluncurkan jadwal tur Asia dengan pertandingan menghadapi Indonesia akan digelar pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Sebelum menghadapi Indonesia, Lionel Messi dan kawan-kawan akan terlebih dahulu melawan Australia di Kota Beijing, China, pada 15 Juni 2023. Kabar ini sontak membuat publik Tanah Air ramai membicarakan pertandingan tersebut. Banyak dari warganet yang bertanya apakah Messi juga akan bermain?

Baca Juga

Belum ada kepastian siapa saja pemain skuad Albiceleste yang akan dibawa oleh pelatih Lionel Scaloni. Namun, publik Indonesia sangat berharap kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 2022 Qatar itu juga ikut dan bermain di Indonesia.

Di dalam poster yang dirilis oleh AFA, Senin (22/5/2023), menampilkan wajah pemain-pemain top yang mempersembahkan juara Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam poster tersebut ada wajah Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, dan Emiliano Martinez.

Penggemar Messi di Asia sangat besar, tak terkecuali di Indonesia. Messi merupakan pemain kelas atas dunia. Aksi-aksinya di lapangan sejak membela Barcelona membuat banyak orang kagum. Skil La Pulga, julukan Messi, baik dalam mengolah bola maupun mencetak gol di atas rata-rata pemain lain.

Bersama Argentina, Messi telah mencatatkan 174 pertandingan dan mencetak 102 gol. Di Piala Dunia, Messi mencatatkan penampilan 60 kali dan mencetak 28 gol serta 11 assist. Satu trofi Piala Dunia dan Copa Amerika ia persembahkan untuk Argentina dalam dua tahun terakhir.

Peraih tujuh kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) itu juga sangat sukses di level klub. Total, ia mengangkat 37 gelar, empat di antaranya Liga Champions bersama Barcelona. Karena itu, kedatangan Messi akan sangat dinantikan oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement