Senin 22 May 2023 13:40 WIB

Top, Erick Thohir Gandeng Liga Jepang Benahi Kompetisi dan Wasit Sepak Bola Indonesia

Kerja sama dengan berbagai federasi seperti JFA adalah bentuk keseriusan PSSI.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: istimewa
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan meneken kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) pada Senin (22/5/2023). Erick yang baru saja selesai mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT G7 di Hiroshima langsung bergegas menuju Tokyo untuk bertemu dengan para petinggi JFA.

"Ini dari Hiroshima saya langsung menuju Tokyo untuk membicarakan kerja sama dengan JFA," ujar Erick lewat akun Instagram, @erickthohir pada Ahad (21/5/2023).

Baca Juga

Erick menyampaikan poin kerja sama PSSI dan JFA meliputi kerja sama benchmarking atau tolok ukur pengelolaan liga serta pemakaian, pengawasan, dan peningkatan kualitas wasit Indonesia. Ia menyebut peningkatan kualitas wasit sangat penting dalam mewujudkan iklim kompetisi yang bersih dan profesional.

"Kerja sama wasit yang paling penting supaya wasit kita lebih bagus lagi," ujar mantan presiden Inter Milan tersebut.

Erick menambahkan, kerja sama dengan berbagai federasi sepak bola seperti JFA merupakan bentuk keseriusan PSSI dalam memperbaiki dan meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia pada masa depan.

"Ini bagian pembangunan sepak bola Indonesia yang kita inginkan. Dengan liga berkualitas, kita dapat menciptakan pemain dan tim nasional yang berkualitas juga. Bismillah, mohon doanya semoga dilancarkan demi sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," kata Erick menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement