Selasa 23 May 2023 02:16 WIB

Resmi: Juventus Dikurangi 10 Poin di Serie A, Terdepak dari Zona Liga Champions

Hukuman membuat Juventus di ambang gagal berlaga ke Liga Champions pada musim depan.

Para pemain Juventus harus menerima kenyataan terancam gagal berlaga di Liga Champions musim depan.
Foto:

Hal ini dikarenakan secara praktis tidak mungkin untuk membuktikan berapa nilai seorang pemain di bursa transfer selain angka yang disepakati oleh dua klub.

Namun, Juve sendiri melihat vonis mereka dibatalkan di tingkat banding karena bukti baru yang diberikan oleh penyelidikan polisi Prisma atas keuangan mereka, termasuk panggilan telepon dan dokumen yang disadap.

Meskipun Jaksa Penuntut hanya meminta hukuman sembilan poin, pengadilan memutuskan untuk memberi pengurangan 15 poin dan melarang beberapa direktur bertugas. Akan tetapi, Juventus memenangi sebagian banding pada April lalu yang setuju bahwa hukuman 15 poin terlalu keras dan mengirimkannya kembali ke Pengadilan Banding FIGC agar diputuskan untuk ketiga kalinya.

Hukuman tersebut dianggap berat karena Pavel Nedved, Paolo Garimberti, Assia Grazioli-Venier, Caitlin Mary Hughes, Daniela Marilungo, dan Francesco Roncaglio semuanya dibebaskan dari kesalahan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh putusan hari ini.

Hal ini membuat Andrea Agnelli, Fabio Paratici, Federico Cherubini dan Maurizio Arrivabene dianggap bertanggung jawab atas skandal capital gain ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement