Selasa 23 May 2023 08:22 WIB

Barcelona Kini Terserah pada Messi untuk Pilih Kembali ke Camp Nou atau tidak

Beberapa hari terakhir, Barcelona tampak tak berusaha melakukan penawaran pada Messi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Bintang PSG Lionel Messi dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, Presiden Barca Joan Laporta, dan Wakil Presiden Barca Rafa Yuste secara terbuka telah menyatakan keinginannya agar Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Xavi senang jika mantan partnernya di lini tengah Barcelona saat masih bermain itu pulang ke Barcelona.

Namun dalam beberapa hari terakhir, Barcelona tampak tidak berusaha melakukan penawaran kepada Messi. Upaya Barca memulangkan mantan kaptennya memudar. Meskipun sejatinya sejumlah besar orang di klub tersebut senang jika Messi datang.

Baca Juga

Berbicara jelang Barcelona melawan Real Valladolid, Xavi mengatakan, sekarang segalanya tergantung kepada Messi apakah bersedia kembali ke Barcelona atau tidak. Segala usaha yang dilakukan klub telah dijalankan demi menggaetnya.

“Dia adalah orang yang spektakuler dan kita akan melihat apakah itu bisa terjadi. Itu tergantung pada niat Messi,” ujar Xavi dilansir dari Football Espana, Selasa (23/5/2023).

Saat ini Barcelona tengah menunggu persetujuan rencana kelayakan dari La Liga Spanyol yang akan menjadi jalan mendaftarkan pemain untuk menandatangani kontrak baru dan pemain yang akan didatangkan. Tak menutup kemungkinan Messi juga bisa didaftarkan.

Kontrak pemain asal Argentina itu bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir pada musim panas ini. Selain Barcelona, Messi juga diminati oleh klub Arab Saudi dan klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Messi memang tidak akan mendapatkan uang seperti tawaran yang datang dari tempat lain. Tetapi ia akan mendapatkan kompensasi besar jika kembali ke Blaugrana. Dalam beberapa bulan terakhir, ada suasana optimisme yang besar di Camp Nou tentang kehadiran Messi kembali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement