Selasa 23 May 2023 09:27 WIB

UMJ Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Peraih Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Kelima mahasiswa UMJ itu menyumbangkan medali dari beberapa cabang yang berbeda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si.
Foto: dokumentasi pribadi
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si. mengaku bangga karena lima mahasiswanya berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kelima mahasiswa UMJ itu adalah Wahyu Setiawan, Yazid Hanif, Riana Oktavia, Alfadhila Ramadhan, dan Muhammad Ferarri.

Kelima mahasiswa itu menyumbangkan medali dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang berbeda. Alfadhila, Riana, dan Yazid sama-sama berjuang untuk tim Merah Putih melalui cabor pencak silat dan bokator. Sementara Wahyu dari cabor atletik dan Ferrari berjuang bersama skuad Garuda Nusantara alias Rizky Ridho dkk di cabor sepak bola.

Baca Juga

Alfadhila yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ menjadi peraih perak pertama di nomor bokator tunggal. Yazid, mahasiswa Pendidikan Olaraga UMJ, menyumbangkan medali perak pada nomor bokator tunggal dan emas nomor bokator ganda. Kemudian Riana, mahasiswa Ilmu Politik UMJ meraih perunggu pada nomor tunggal dan emas dari nomor beregu.

Di cabor atletik, Wahyu Setiawan yang merupakan mahasiswa Pendidikan Olahraga UMJ berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Terakhir, di cabang olahraga sepak bola, Ferrari dkk berhasil mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun. Sebuah penantian yang sangat panjang bagi pecinta sepak bola Indonesia. Civitas akademika UMJ mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya.

Ma'mun Murod selaku pimpinan tertinggi di UMJ mengatakan, akan memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya yang turut mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa lain agar mau berjuang lebih keras mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Kami memberikan beasiswa kepada para peraih medali di SEA Games. Kami akan memberikan beasiswa sampai selesai kuliah S1," kata Ma'mun kepada Republika.co.id, Selasa (23/5/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement