Selasa 23 May 2023 19:04 WIB

Bek Barcelona Asal Prancis Ini Berniat Pulang Kampung

Samuel Umtiti ingin kembali membela Lyon bersama Alexander Lacazette.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Bek FC Barcelona Samuel Umtiti
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bek FC Barcelona Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Masa peminjaman Samuel Umtiti di Lecce akan habis pada akhir musim ini. Ia memiliki sisa kontrak tiga tahun bersama Barcelona sehingga kemungkinan besar akan kembali ke Camp Nou pada awal musim depan. Namun, bek tengah asal Prancis itu ternyata punya harapan lain. Ia ingin pulang kampung.

Umtiti mengungkapkan rencana untuk bisa kembali merumput bersama Alexander Lacazette. Keduanya sama-sama mereguk kesuksesan bersama Olimpique Lyon, tepatnya saat mempersembahkan titel Piala Prancis pada musim 2011/2012 dan Piala Super Prancis pada 2012. 

Baca Juga

Lacazette, yang hijrah ke Arsenal pada 2017, akhirnya kembali ke Lyon pada awal musim ini. Umtiti pun mengirimkan isyarat untuk bisa mengikuti langkah Lacazette dengan kembali ke Les Gones, julukan Lyon, pada awal musim depan atau seiring dengan habisnya masa peminjaman di Lecce.

''Kami benar-benar berbicara soal fakta, kami ingin kembali tampil bersama sebelum mengakhiri karier sepak bola. Namun, mungkin masih terlalu dini untuk bisa memastikan kepindahan itu,'' ujar Umtiti seperti kepada Sport, dilansir Football Espana, Selasa (23/5/2023).

Pada awal musim ini, pemain yang telah mempersembahkan dua titel La Liga dan tiga trofi Copa del Rey buat Blaugrana itu sempat begitu santer dikabarkan diminati oleh Lyon. Namun, Les Gones akhirnya mengurunkan niat mendatangkan Umtiti lantaran kondisi kebugaran jebolan akademi Lyon tersebut. Pada sepanjang musim lalu, Umtiti kerap menemui kesulitan untuk bisa benar-benar bugar setelah pulih dari cedera lutut.

Kendati begitu, dengan pengalaman tampil di pentas Serie A bersama Lecce pada musim ini, Umtiti merasa sudah berada di trek yang tepat untuk bisa memulihkan kondisinya. Pada musim ini, Umtiti tercatat telah merumput di 23 partai di pentas Serie A. Bek keturunan Kamerun itu pun dipercaya tampil sebagai starter di 22 partai Liga Italia pada musim ini.

''Semua orang mengira karier saya sudah berakhir. Namun, saya datang ke Italia untuk bisa pulih. Saat ini, saya sudah merasa cukup baik untuk bisa menemukan performa terbaik. Lecce menjadi batu loncatan saya untuk bisa kembali ke level tertinggi,'' tutur Umtiti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement