Kamis 25 Aug 2022 19:25 WIB

Barcelona Resmi Pinjamkan Samuel Umtiti ke Tim Promosi Liga Italia Lecce

Umtiti ke Lecce karena tak masuk rencana permainan pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek FC Barcelona Samuel Umtiti dipinjamkan ke Lecce.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek FC Barcelona Samuel Umtiti dipinjamkan ke Lecce.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa bek tengah Samuel Umtiti telah bergabung dengan Lecce dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Karier bek tengah asal Prancis di Estadio Camp Nou kian suram usai dibekap cedera dalam beberapa tahun terakhir. Umtiti tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez, terlebih setelah kedatangan beberapa pemain baru musim panas ini.

Baca Juga

Untuk mencari waktu bermain yang lebih Umtiti terpaksa harus angkat koper dari Katalunya dengan bergabung ke klub promosi Serie A Italia Lecce.

Seperti dilansir Football Italia, Kamis (25/8/2022) Umtiti resmi menjadi pemain pinjaman Lecce selama semusim dari Barcelona tanpa opsi pembelian permanen.

Laporan menunjukkan bahwa Barcelona akan membayar sebagian besar gaji pemenang Piala Dunia 2018, dengan pihak Lecce hanya membayar sejumlah kecil untuk alasan peraturan otoritas liga.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada Juli 2016 dari Olympique Lyon dalam kesepakatan senilai sekitar 25 juta euro. Dia membuat 133 penampilan di semua kompetisi untuk Los Azulgrana, membantu tim memenangkan dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Lecce sendiri telah memainkan dua pertandingan pembuka kompetisi Liga Italia 2022/2023. Tim besutan Marco Baroni belum sekali pun mengantongi kemenangan setelah kalah dari Sassuolo dan Inter Milan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement