Selasa 23 May 2023 21:05 WIB

De Bruyne Puji Arsenal Luar Biasa, tapi Sebut City yang Terbaik

De Bruyne menegaskan, Man City haus akan kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne memiliki kata-kata positif untuk Arsenal. Menurutnya, Arsenal tim luar biasa. 

Kedua kubu sempat bersaing ketat memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Belakangan, Meriam London keteteran. Pada akhirnya City keluar sebagai pemenang.

Baca Juga

Lewat situs resmi timnya, De Bruyne mengatakan mereka sepenuhnya layak menjadi kampiun. Namun ia juga menaruh respek pada skuad polesan Mikel Arteta. Ia menyukai level liga domestik di Inggris.

"Kami yang terbaik. Arsenal luar biasa, terutama di paruh pertama musim," kata pesepak bola, dikutip dari tbrfootball.com, Selasa (23/5/2023).

De Bruyne menegaskan, Man City haus akan kemenangan. Setiap saat mereka menginginkan hal tersebut karena sudah menjadi DNA mereka.

"Saya yakin pada masa depan akan sama. Luar biasa menang tiga kali berturut-turut, butuh kerja keras. Kami pantas mendapatkannya," ujar mantan penggawa Chelsea ini.

Ia menyukai mentalitas positif di kamar ganti timnya. Semua pemain ingin memberikan yang terbaik. Selalu ada ketenangan saat turun gelanggang.

Artinya, amunisi City saat ini tak hanya berkelas secara teknis. The Sky Blues juga menampung banyak pemimpin. Hasilnya terlihat.

"Pep memastikan grup ini tetap lapar. Grup ini (berisikan pemain) yang sangat rendah hati," tutur De Bruyne.

Man City belum berhenti. Anak asuh Pep Guardiola juga berpeluang mendapatkan trofi Piala FA dan Liga Champions. Mereka menembus final dua ajang itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement