Selasa 23 May 2023 21:46 WIB

Perpanjang Kontrak di Arsenal, Saka: Kami Bisa Mencapai Hal-Hal Besar

Saka perpanjang kontrak di Arsenal sampai 2027.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka memperpanjang kontrak di Arsenal sampai 2027.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka memperpanjang kontrak di Arsenal sampai 2027.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bukayo Saka menandatangani kontrak baru di Arsenal. Ia akan terus bermarkas di Stadion Emirates, London Utara, hingga Juni 2027.

Saka menjelma menjadi andalan the Gunners. Usianya baru menyentuh angka 21. Jika dalam keadaan fit, ia nyaris selalu dipasang sebagai starter.

Baca Juga

Sepanjang musim ini bergulir, sang wonderkid tampil dalam 47 pertandingan dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 14 gol dan menyumbang 11 assist.

Ia bersyukur atas kesepakatan ini. Sebelumnya, ada banyak pembicaraan. Ia merasa tak perlu kemana-mana lagi.

"Saya pikir ini klub yang tepat, tempat yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya. Ini klub yang indah, lihat di mana kami berada," kata Saka, dikutip dari BBC, Selasa (23/5/2023).

Ia memiliki ambisi pribadi. Ia ingin terus mengembangkan potensinya. Itu ia perlihatkan di setiap latihan dan pertandingan.

Keadaan demikian, otomatis memengaruhi tim. Ia mendapat dukungan dari orang-orang penting di sekelilingnya. Baik itu keluarga, rekan setim, staff, juga pelatih.

Saka merasa bisa mencapai level terbaik dari dirinya. "Itulah mengapa saya senang bertahan di sini. Saya percaya kami bisa mencapai hal-hal besar," ujar pemilik 26 caps tim nasional Inggris itu.

Arsenal sempat terlibat perlombaan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners bersaing ketat dengan Manchester City. Belakangan skuad polesan Mikel Arteta keteteran. Alhasil sang rival melaju mulus. Pada akhir pekan lalu, City mempertahankan statusnya sebagai kampiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement