Rabu 24 May 2023 09:51 WIB

Arteta Bahagia Bukayo Saka Perpanjang Kontrak di Arsenal

Bagi Arteta, Arsenal berhasil mempertahankan talenta muda terbaik yang dimiliki klub.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Arsenal, Bukayo Saka.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang serang Arsenal, Bukayo Saka.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat senang dengan upaya yang telah dilakukan Bukayo Saka untuk memperpanjang kontrak bersama the Gunners. Itu mengingat sang pemain merupakan bagian penting dalam tim asal London Utara.

"Sangat bagus untuk klub bahwa Saka telah memperpanjang kontraknya," kata Arteta menjelaskan kepada ESPN, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

Penyerang sayap asal Inggris itu resmi memperpanjang kontrak dengan the Gunners hingga Juni 2027 mendatang. Saka pun mengaku senang dan merasa Meriam London adalah klub yang tepat untuk mencapai mimpinya.

Sementara bagi Arteta, Arsenal berhasil mempertahankan talenta muda terbaik yang dimiliki klub dan itu merupakan kunci bagi keseriusan manajemen untuk membangun klub.

"Ia merupakan bagian penting dari skuad kami untuk masa depan. Selain sebagai talenta yang fantastis, Saka adalah orang yang spesial, dia dicintai oleh kita semua," sambung entrenador asal Spanyol.

Bukayo Saka merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Saka dipromosikan ke tim senior pada 2019 lalu, setelah itu ia terus menunjukkan perkembangan yang sangat meningkat bersama the Gunners.

Saka telah menikmati kampanye yang mengesankan dan memainkan peran kunci dalam membantu Arsenal menantang juara Liga Primer Inggris Manchester City untuk sebagian besar musim ini.

Pemain internasional Inggris itu telah berkontribusi dengan 14 gol dan 11 assist di semua kompetisi musim ini. Itu membuatnya berada di posisi kedua di belakang Erling Haaland dalam penghargaan Football Writers Association (FWA) Footballer of the Year.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement