Rabu 24 May 2023 15:15 WIB

Infografis Inter Milan VS Fiorentina: Berebut Gelar Coppa Italia

Nerazzurri akan ditantang Fiorentina di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB..

Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Inter Milan akan berusaha meraih trofi perdana dari peluang dua piala yang bisa diraih musim ini. Nerazzurri akan ditantang Fiorentina di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Fakta Jelang Laga

- Ini akan menjadi pertemuan ke-14 Nerazzurri dan La Viola di kompetisi Coppa Italia. Dari 13 pertemuan sebelumnya, masing-masing meraih lima kemenangan dengan sisanya tiga hasil imbang.

- Ini akan menjadi pertemuan pertama Inter Milan dan Fiorentina di final Piala, tapi Inter akan memainkan final Coppa Italia ke-15 sepanjang sejarah klub tersebut.

- Dari 14 partisipasi di final Coppa Italia sebelumnya, Inter sudah meraih delapan kemenangan.

- Ini pertama kalinya Inter Milan menembus dua final Coppa Italia secara beruntun, sejak mereka melakukannya pada musim 2009/10, dan 2010/11.

- Lautaro Martinez, satu-satunya pemain Inter yang tampil di seluruh pertandingan klubnya musim ini, yakni 53 laga. 

- Sejauh musim ini berjalan, Lautaro sudah mencetak 25 gol, menyamai rekor pribadinya musim lalu. Lautaro sudah tiga kali mengoyak jala Fiorentina, semuanya di pentas Serie A.

- Kedua tim sama-sama berpeluang meraih dua piala musim ini. Inter akan berlaga di final Liga Champions, sementara Fiorentina bertarung di final Liga Konferensi Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement