Rabu 24 May 2023 08:14 WIB

Pelatih Fiorentina Berjanji akan Buat Inter Milan Kesulitan di Final Coppa Italia

Tak hanya di Coppa Italia, Fiorentina pun lolos final Liga Konferensi Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.
Foto: ap
Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, berjanji akan membuat Inter Milan kesulitan saat kedua tim bentrok di partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Ia mengatakan, sebuah kebanggaan besar Fiorentina bisa tampil di final Coppa Italia.

Terlepas dari ketidakkonsistenan di Serie A Liga Italia musim ini, Fiorentina tampil mengesankan di Coppa Italia dan Liga Konferensi Eropa. Setelah bertahun-tahun menghuni papan tengah, musim ini La Viola berpeluang membawa trofi ke Florence. Kesempatan ini tak akan disia-siakan oleh Vincenzo.

Baca Juga

“Kami memiliki rintangan yang berat, finalis Liga Champions, tapi kami akan datang dengan tenang untuk memberi mereka waktu yang sulit. Mereka sangat kuat, tetapi kami telah sampai sejauh ini, dan kami akan berusaha memberi mereka waktu yang sulit,” ujar Italiano dilansir dari Fooball Italia, Selasa (24/5/2023).

Italiano lalu mengenang perjalanan menangani Fiorentina. Ia mengatakan dirinya fokus membentuk tim dalam dua tahun terakhir. Dan dalam prosesnya itu berjalan tumbuh sangat luar biasa. Ia memiliki orang-orang yang fokus dan bersedia mendengarkan perkataannya.

Waktu itu, Fiorentina dituntut keluar dari sesuatu yang tidak menyenangkan. Musim ini, Fiorentina memiliki tujuan yang lebih jelas, yakni meningkatkan prestasi di Coppa Italia. Target tersebut pun berhasil dan penampilan di Liga Konferensi Eropa juga terus mengalami kemajuan. “Kami ingin menempatkan dua lawan kuat kami dalam masalah sekarang. Kami pantas mendapatkan trofi ini, dan kami ingin bermain untuk itu.”

Fiorentina juga lolos ke final Piala Konferensi Eropa dan akan menghadapi West Ham United. Fiorentina lolos ke final setelah menyingkirkan FC Basel. Namun Italiano masih akan fokus menghadapi Inter di final Coppa Italia. Ia tetap menaruh harap bisa menaklukkan Inter di lapangan karena dalam sepak bola segalanya bisa terjadi.

“Saya tahu bahwa kami menghadapi tim yang dapat menciptakan permainan dari satu momen ke momen berikutnya. Kami harus mengulangi apa yang membuat kami bisa sampai di sini, hanya memikirkan diri kami sendiri, melakukan segala yang mungkin untuk membuat Inter kesulitan,” kata Italiano menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement