Jumat 28 Apr 2023 05:54 WIB

Fiorentina Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

Fiorentina unggul agregat 2-0 atas Cremonese pada semifinal Coppa Italia.

Gelandang Fiorentina Rolando Mandragora berselebrasi setelah timnya memastikan tiket final Coppa Italia dengan mengalahkan Cremonese.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Rolando Mandragora berselebrasi setelah timnya memastikan tiket final Coppa Italia dengan mengalahkan Cremonese.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Fiorentina yang sedang tertatih-tatih ditahan imbang tanpa gol oleh Cremonese pada leg kedua semifinal Coppa Italia pada Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Hasil ini cukup mengantarkan La Viola ke final menghadapi Inter Milan karena unggul agregat 2-0 atas Cremonese.

Juara enam kali Fiorentina, yang mengalahkan Cremonese di leg pertama dengan gol-gol dari penyerang Arthur Cabral dan Nicolas Gonzalez, telah mencapai final piala ke-11 mereka dan yang pertama sejak 2014.

Baca Juga

Kedua tim memulai dengan hati-hati pada babak pertama yang membosankan di Stadion Artemio Franchi. Masing-masing tim hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Fiorentina terus menguasai bola dengan nyaman setelah jeda, tapi lini pertahanan Cremonese berhasil menggagalkan beberapa peluang mencetak gol.

Tim tamu mendapatkan kembali penguasaan bola menjelang akhir pertandingan. Sayangnya, mereka tidak memiliki kualitas yang cukup untuk membalikkan keadaan.

Fiorentina akan bertemu Inter di final pada 24 Mei di Stadion Olimpico, Roma. Tim asuhan Simone Inzaghi sehari sebelumnya mengalahkan Juventus 1-0 untuk mengamankan kemenangan agregat 2-1.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Serie A, Fiorentina mengalahkan Inter Milan 1-0 di Giuseppe Meazza.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement