Rabu 24 May 2023 15:56 WIB

Bahas Indonesia Vs Argentina dengan Javier Zanetti, Erick Lobi Tim Tango di Rwanda

Javier Zanetti adalah wakil Erick Thohir saat menjadi Presiden Inter Milan pada 2014.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Erick Thohir bersama Javier Zanetti
Erick Thohir bersama Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendatangkan tim sebesar Argentina yang merupakan tim nomor satu dunia dan baru saja menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar bukanlah hal mudah. Apalagi Indonesia sebagai calon lawan secara peringkat jauh di bawah. Argentina peringkat satu dunia, sementara Indonesia ada posisi 149 dunia.

Namun Indonesia berhasil mewujudkannya melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick mengatakan pembicaraan mendatangkan Argentina sudah dilakukan saat Kongres FIFA di Rwanda pada Maret lalu.

Baca Juga

"Kita langsung bicara dengan pengurus Federasi Sepakbola Argentina (AFA) saat kongres FIFA lalu. Tidak ada perantara pihak ketiga," ujar Erick kepada media, Rabu (24/5/2023) di Ruang Jumpa Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Erick yang juga mantan Presiden Inter Milan menyebut nama legenda Argentina, Javier Zanetti yang ikut membantu mendatangkan Lionel Messi dkk ke Indonesia nanti. Zanetti merupakan wakil presiden Inter saat Erick menjadi presiden klub berjuluk La Beneamata tersebut pada 2014.

"Saya juga bicara dengan Javier Zanetti, teman dulu saat masih di Inter Milan mengenai rencana mendatangkan tim nasional Argentina," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement