Rabu 24 May 2023 16:13 WIB

UMJ Berikan Apresiasi kepada Lima Atlet Peraih Medali di SEA Games 2023

Muhammadiyah dan sepak bola Indonesia sudah mesra sejak lama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan apresiasi kepada lima mahasiswanya yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Mereka adalah  Wahyu Setiawan, Yazid Hanif, Riana Oktavia, Alfadhila Ramadhan dan Muhammad Ferarri.
Foto: Republika/Afrizal
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan apresiasi kepada lima mahasiswanya yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Mereka adalah Wahyu Setiawan, Yazid Hanif, Riana Oktavia, Alfadhila Ramadhan dan Muhammad Ferarri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan apresiasi kepada lima mahasiswanya yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Mereka adalah  Wahyu Setiawan, Yazid Hanif, Riana Oktavia, Alfadhila Ramadhan dan Muhammad Ferarri. Apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta dan beasiswa penuh selama masa perkuliahan S1 diberikan kepada kelima mahasiswa tersebut.

Rektor UMJ, Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si, memberikan langsung hadiah tersebut kepada kelima mahasiswanya dalam acara bertajuk Apresiasi Atlet Berprestasi yang digelar di Aula FISIP UMJ, Rabu (24/5/2023). Ma'mun mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswanya yang telah mengharumkan nama bangsa dan nama universitas di ajang internasional.

Baca Juga

Menurutnya untuk bisa terpilih mewakili Indonesia saja sudah sulit apalagi membawa pulang medali dengan mengalahkan kontingen dari negara-negara lain. "Alhamdulillah atlet-atlet kita yang ikut SEA Games bisa membawa pulang medali. Jadi hampir semua atlet ini bisa meraih prestasi. Semoga ke depan kita (UMJ) juga bisa melahirkan lebih banyak lagi atlet berprestasi," kata Ma'mun kepada republika.co.id, Rabu (24/5/2023). 

Ma'mun mengungkapkan melihat mahasiswanya berprestasi di ajang internasional merupakan hal yang membanggakan bagi UMJ. Menurutnya dengan lahirnya atlet-atlet berprestasi dari rahim UMJ, secara otomatis hal itu akan berdampak pada citra baik UMJ. Ini juga membuktikan UMJ berkontribusi mengharumkan nama Indonesia. 

"Atlet ini turut mengharumkan nama baik UMJ. Sebagai penghargaan terhadap mereka semua, kita memberikan apresiasi dan membebaskan mereka dari pembiayaan kuliah dan juga piagam penghargaan," kata Ma'mun.

Alfadhila yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Cabor menjadi peraih perak pertama di nomor Bokator tunggal. Yazid, mahasiswa Pendidikan Olaraga UMJ, menyumbangkan medali perak pada nomor Bokator Tunggal dan Emas nomor Bokator Ganda. Kemudian Riana, Mahasiswa Ilmu Politik UMJ meraih perunggu pada nomor Tunggal dan emas dari nomor Beregu. 

Di cabor atletik, Wahyu Setiawan yang merupakan mahasiswa Pendidikan Olahraga UMJ berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Terakhir, di cabang olahraga sepak bola, Ferrari dkk berhasil mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun. Sebuah penantian yang sangat panjang bagi pecinta sepak bola Indonesia. Civitas akademika UMJ mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement