Kamis 25 May 2023 06:18 WIB

Bintang Timnas U-22 Semringah Indra Sjafri Ditunjuk Jadi Pelatih di Asian Games

Ia bersyukur karena punya chemistry yang baik dengan Indra di Timnas U-22.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Indra Sjafri resmi ditunjuk jadi pelatih timnas muda Indonesia untuk Asian Games.
Foto: Dok. Republika
Indra Sjafri resmi ditunjuk jadi pelatih timnas muda Indonesia untuk Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Timnas Indonesia Muhammad Ferrari mengatakan siap dilatih oleh siapa pun di Timnas. Ferrari baru saja memenangkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja di bawah asuhan Indra Sjafri. Prestasi yang dimiliki pelatih asal Sumatra Barat itu membuatnya ditunjuk sebagai pelatih di ajang Asian Games menggantikan Shin Tae-yong. 

"Kalau soal pelatih, siapa pun pelatihnya saya harus menyesuaikan. Karena itu, yang terpenting di sepak bola. Alhamdulillah saya juga punya cemistry sesuai apa yang coach Indra mau," kata Ferrari kepada Republika.co.id, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

photo
Sosok-sosok di balik pelatih Indra Sjafri saat meracik Timnas U-22 SEA Games. Kurniawan Dwi Yulianto (ketiga dari kiri bawah). - (Dok. IG Sahari Gultom)

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan agar Indra tetap menangani Timnas Indonesia U-22 untuk berlaga di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, Cina yang akan berlangsung pada 23 September 2023 hingga 8 Oktober 2023. Ini akan berdempetan dengan agenda kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dilakoni Timnas Indonesia.

Pengamat sepak bola Indonesia, Kesit Budi Handoyo mengatakan, wajar Ketum PSSI...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement