Kamis 25 May 2023 11:41 WIB

Marco Verratti dan Mac Allister Masuk Radar Pengganti lIkay Gundogan di Manchester City

City berharap Gundogan bersedia menandatangani kontrak baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City telah menyusun daftar pemain incarannya sebagai persiapan kapten mereka lIkay Gundogan hengkang ketika kontraknya habis musim panas ini. City berharap Gundogan bersedia menandatangani kontrak baru, tapi sang gelandang telah digoda oleh Barcelona dan Arsenal.

Laporan the Mirror, dilansir dari Eurosport, Kamis (25/5/2023), menyebutkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti berpeluang menjadi pengganti Gundogan. City telah menyatakan kepada PSG tentang potensi kepindahan pengatur serangan ini. 

Baca Juga

Pemain asal Italia itu telah berseragam PSG lebih dari satu dekade, tapi dia mendapatkan kritik keras musim ini karena penampilannya yang menurun. PSG kemungkinan akan melakukan penyegaran skuad, salah satunya di lini tengah. Dengan demikian, Verratti berpotensi masuk ke dalam daftar jual. 

Selain Verratti, gelandang Brighton & Hove Albion, Alex Mac Allister juga pemain yang sedang dipantau. Penampilan Mac Allister luar biasa musim ini bersama Brighton dan ketika membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Gelandang Bayern Muenchen, Joshua Kimmich yang pernah bekerja sama dengan Guardiola pun masuk radar pantauan.

Gundogan merupakan pemain penting City dalam kesuksesan City meraih gelar Liga Inggris musim ini. Gundogan tampil sebanyak 31 pertandingan di Liga Inggris sejauh ini di Liga Inggris dan mencetak delapan gol. Total Gundogan mencatatkan 49 laga di semua kompetisi musim ini dan mencetak sembilan gol dan tujuh assist.

Gundogan telah berseragam City sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2016. Ia menjalani 302 pertandingan dengan sumbangan 58 gol serta 40 assist. Ia mempersembahkan 12 gelar, lima di antaranya Liga Primer Inggris. Gundogan berpeluang meraih treble winners musim ini karena City berpeluang meraih gelar Liga Champions dan Piala FA setelah lolos ke partai final ke dua ajang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement