Kamis 25 May 2023 17:17 WIB

Simone Inzaghi Senang Inter Pertahankan Gelar Coppa Italia, Siap Hantam Manchester City?

Gelar tersebut merupakan gelar kedua Coppa berturut-turut yang diperoleh Inzaghi.

Tim Inter Milan merayakan kemenangan usai pertandingan sepak bola final Piala Italia antara Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Olimpiade Roma, Kamis, 25/5/2023)WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Tim Inter Milan merayakan kemenangan usai pertandingan sepak bola final Piala Italia antara Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Olimpiade Roma, Kamis, 25/5/2023)WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku senang dengan penampilan timnya yang baru saja mempertahankan gelar Coppa Italia musim ini. Kepastian tersebut diperoleh setelah Inter menang 2-1 atas Fiorentina di partai final Coppa Italia musim 2022/2023 di Stadio Olimpico, Kamis dini hari WIB.

Inter tertinggal terlebih dahulu lewat gol Nicolas Gonzalez di menit ketiga. Namun, Nerazzurri mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui kaki Lautaro Martinez pada menit ke-29 dan ke-37.

Baca Juga

Gelar tersebut merupakan gelar kedua Coppa Italia berturut-turut yang diperoleh Inzaghi selama menakhodai Inter setelah memenangkan gelar tersebut pada musim 2021/2022. Saat itu, Inter Milan menaklukkan Juventus dengan skor 4-2 dalam drama 120 menit di laga final

"Saya senang karena kami telah memenangkan piala yang sangat kami inginkan dan juga untuk kedua kalinya berturut-turut," kata Inzaghi, dilansir dari laman resmi Inter, Kamis (25/5/2023). 

Mantan pelatih SS Lazio itu juga senang dengan penampilan timnya saat menang 2-1 melawan tim Sofyan Amrabat dan kawan-kawan.

Inzaghi mengatakan, permainan Fiorentina memberikan banyak masalah untuk timnya. Namun, berkat penampilan apik seluruh skuad di lapangan, timnya bisa memenangkan partai final tersebut.

"Kami menghadapi lawan yang kuat malam ini yang memberikan banyak masalah bagi kami. Kami tidak mengawali permainan dengan baik tetapi para pemain tampil bagus untuk bertahan meskipun lawan mencetak gol lebih dulu," kata Inzaghi.

 

"Kemudian, kami mencetak dua gol dan Fiorentina memberi tekanan pada kami setelah istirahat, tetapi kami bertahan dan kami senang," tambahnya.

 

"Lautaro luar biasa, sama seperti rekan satu timnya. Semua orang memainkan peran mereka di final ini, saya sangat puas," lanjutnya.

 

Setelah memenangkan Coppa Italia, Inzaghi bertekad tampil baik di sisa pertandingan Inter musim ini, yaitu pada dua laga sisa Serie A musim 2022/2023 melawan Atalanta pada 28 Mei dan melawan Torino pada 4 Junisertafinal Liga Champions melawan Manchester City pada 11 Juni.

"Kami ingin memainkan semuanya sebaik mungkin. Pertama, kami memiliki dua pertandingan liga dan kemudian final di Istanbul untuk akhir musim yang hebat," ujar Inzaghi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement