Kamis 25 May 2023 21:37 WIB

Bali United Kantongi Dua Pemain Asing Baru

Dua pemain asing baru Bali United itu akan mengisi posisi pemain belakang.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku sudah mengantongi dua kandidat pemain asing baru untuk memperkuat tim sesuai regulasi baru pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Namun, Stefano belum memberikan detail, termasuk nama kedua calon pemain yang akan memperkuat tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

"Kami sudah punya dua pemain (asing), sudah diberi tahu manajemen," kata Stefano Cugurra setelah latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan nama dua pemain asing itu rencananya diumumkan oleh manajemen Bali United dalam waktu dekat. "Cuma tunggu, mereka (manajemen) punya deal sama pemain," katanya.

Nantinya, dua pemain asing baru itu akan mengisi posisi pemain belakang. Klub bola yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut baru mengoleksi empat pemain asing.

Kehadiran dua pemain asing baru itu diharapkan memperkuat skuad, termasuk jelang pertandingan melawan PSM Makassar pada babak playoff, Juni 2023, untuk penentuan wakil Indonesia berlaga di Liga Champions AFC 2023/2024.

Empat pemain asing itu, yakni Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri, dan Adilson Maringa yang baru bergabung pada Kamis (18/5/2023) dan langsung mengikuti sesi latihan pada Jumat (19/5/2023) di Training Center Pantai Purnama, Gianyar, Bali.

Sedangkan, dua pemain lokal anyar sudah lebih dulu diumumkan, yakni Tegar Infatrie dan Taufik Hidayat. Keduanya juga mengikuti latihan perdana bersama tim pada Senin (15/5/2023). Hingga saat ini, klub kebanggaan masyarakat Bali itu baru mengumumkan tiga pemain baru.

Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi telah menetapkan regulasi pemain asing untuk Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan dimulai pada 1 Juli.

Sebelumnya, pada musim lalu setiap tim hanya boleh memiliki 3+1 alias tiga pemain asing bebas dan satu personel Asia. Sedangkan pada aturan terbaru, klub diizinkan mempunyai 5+1 atau lima pemain asing bebas dan satu personel Asia Tenggara (ASEAN).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement