Jumat 26 May 2023 11:02 WIB

Real Madrid Kian Dekat Amankan Transfer Jude Bellingham

Madrid dilaporkan akan mengikat kesepakatan dengan Bellingham pekan depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid kian dekat mendapatkan jasa Bellingham.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Klub Spanyol Real Madrid kian dekat mendapatkan jasa Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan kian dekat mengamankan target transfer prioritas, yakni Jude Bellingham, dari Borussia Dortmund. Pemain internasional Inggris tersebut menjadi target utama Presiden Real Madrid Florentino Perez beberapa bulan terakhir.

Menurut Marca, dilansir dari Football Espana, Jumat (26/5/2023), Madrid dilaporkan akan mengikat kesepakatan dengan Bellingham pekan depan setelah selesainya musim Bundesliga Jerman. Dortmund di ambang memenangkan gelar Bundesliga dan setelah kompetisi selesai diharapkan kesepakatan dengan Madrid tercapai.

Baca Juga

Los Blancos telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Bellingham. Hanya saja kesepakatan biaya dengan Dortmund adalah rintangan terakhir Madrid dalam memakai jasa Bellingham. Pada prinsipnya kesepakatan tercapai, namun negosiasi ditunda hingga akhir musim Bundesliga.

Angka 100 juta euro akan menjadi penawaran awal dan diperkirakan tak akan banyak berubah saat pembicaraan dilanjutkan pekan depan. Selain Madrid, Manchester City dan Liverpool juga tertarik kepada Bellingham, namun kedua klub Inggris itu gagal dalam kesepakatan.

Bellingham adalah pemain yang diincar oleh banyak klub top Eropa dalam beberapa kali kesempatan bursa transfer. Kemampuannya dalam mengolah bola membuatnya menjadi sorotan banyak klub.

Usianya yang masih muda yakni 19 tahun dapat menjadi proyek jangka panjang bagi siapapun yang mendapatkannya. Madrid membutuhkan regenerasi pemain tengah karena Toni Kroos dan Luka Modric tak akan lama lagi pasti akan meninggalkan klub karena faktor usia.

Madrid tampak membutuhkan pengganti dua pemain veteran tersebut untuk masa yang akan datang. Saat ini, Madrid memiliki Valverde, Kroos, Modric, Camavinga, dan Tochouameni di lini tengah.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement