Kamis 27 Apr 2023 21:42 WIB

Liverpool Bidik Barella, Opsi Pengganti Bellingham yang Terlalu Mahal

Liverpool dilaporkan siap menawarkan biaya transfer Rp 1,3 triliun.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Nicolo Barella dilaporkan jadi bidikan Liverpool.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Nicolo Barella dilaporkan jadi bidikan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Inter Milan Nicolo Barella dikabarkan masuk radar Liverpool dalam bursa transfer musim panas mendatang. The Reds berencana menawarkan uang transfer sekitar 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) kepada I Nerazzurri demi melepas gelandang asal Italia tersebut.

Upaya perekrutan Barella ini menjadi langkah lanjutan manajemen The Reds setelah dikabarkan enggan mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Pasalnya, banderol transfer yang diminta Dortmund untuk kepindahan Bellingham dinilai terlalu tinggi. 

Baca Juga

Die Borussen disebut-sebut baru mau melepas gelandang asal Inggris itu dengan biaya transfer tidak kurang dari 130 juta poundsterling. Banderol transfer ini dianggap terlalu berlebihan untuk mendatangkan satu pemain. Manajemen The Reds lebih memilih menggaet sejumlah pemain ketimbang merekrut satu dengan nilai transfer selangit.

''Kendati begitu, Liverpool siap mendatangkan Barella dengan nilai transfer sekitar 75 juta poundsterling atau separuh dari banderol transfer Bellingham. Barella dianggap sebagai salah satu target yang realistis buat Liverpool,'' tulis laporan Sport Mediaset seperti dilansir Daily Mail, Kamis (27/4/2023).

Kehadiran Barella dinilai bisa meremajakan lini tengah Liverpool pada musim depan. Gelandang berusia 26 tahun itu bisa menjadi motor baru di lapangan tengah The Reds menyusul cedera yang kerap dialami oleh Thiago ataupun sebagai calon pengganti gelandang yang telah memasuki usia senja, seperti Jordan Henderson.

Performa Barella pun terbilang memuaskan. Salah satu penggawa Timnas Italia kala merengkuh titel Piala Eropa 2020 itu mampu tampil apik sebagai gelandang box to box. Sejak direkrut secara permanen dari Cagliari pada awal musim 2020/2021, Barella selalu menjadi pilihan utama di lini tengah I Nerazzurri.

Pada musim ini, Barella tercatat telah tampil di 43 pertandingan di semua ajang dan menyumbang delapan gol serta sembilan assist. Terakhir, Barella sukses mencetak gol di dua leg babak perempat final Liga Champions, kontra Benfica. Inter Milan pun melenggang ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-3.

Begitu pula dengan kontribusi maksimal Barella saat La Beneamata membungkam Juventus, 1-0, di leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Barella menjadi arsitek dalam satu-satunya gol di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Namun, Liverpool sepertinya harus berjuang ekstra keras untuk bisa membujuk Barella meninggalkan I Nerazzurri. Pemain yang masih terikat kontrak bersama La Beneamata hingga 2026 itu dikabarkan tidak tertarik untuk berganti klub pada awal musim depan.

The Reds pun disebut-sebut sudah mengantongi nama lain apabila gagal mendatangkan Barella. Liverpool dilaporkan tengah memantau situasi yang tengah dihadapi Mason Mount di Chelsea. Saat ini, kontrak Mount bersama The Blues tinggal tersisa setahun. Namun, belum ada sinyal positif terkait perpanjangan kontrak Mount bersama Chelsea.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement