Jumat 26 May 2023 17:20 WIB

Persebaya Rekrut Ferdinan Sinaga, Aji Santoso: Itu Sesuai Kebutuhan Tim

Ferdinan jadi pemain Persebaya yang pernah merasakan gelar juara kompetisi Liga 1.

Persebaya Surabaya merekrut eks penyerang Persib Bandung dan Persis Solo, Ferdinand Sinaga.
Foto: ligaindonesiabaru.com
Persebaya Surabaya merekrut eks penyerang Persib Bandung dan Persis Solo, Ferdinand Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya melengkapi amunisi lini serang tim dengan mendatangkan striker berpengalaman, Ferdinan Sinaga. Meski sudah berkepala tiga, perekrutan Ferdinan Sinaga dinilai sesuai dengan kebutuhan tim yang menginginkan memiliki tiga striker musim depan.

Saat ini Persebaya sudah memiliki dua striker, yakni Paulo Victor dan Wildan Ramdhani yang baru saja diboyong dari Persita Tangerang musim ini. Pengalaman Ferdinan Sinaga juga dibutuhkan untuk memompa motivasi tim demi mewujudkan ambisi menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Baca Juga

Ini karena Ferdinan menjadi pemain Persebaya yang pernah merasakan manisnya gelar juara kompetisi kasta tertinggi Liga 1 saat masih berseragam Persib Bandung pada tahun 2014 lalu.

“Saya ingin memiliki paling tidak tiga striker dan perburuan lokal sudah selesai dan penambahan tim sudah selesai mungkin penguatan tim sekitar 30 pemain termasuk penjaga gawang yang kita bawa ke pemusatan latihan nanti,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso, dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (26/5/2023). “Saya hanya menyampaikan ke pemain senior harus memberikan contoh di dalam maupun di luar lapangan. Enjoy good mental, attitude mental, dan harus bisa menjadi contoh pemain lain.”

Aji Santoso sudah mengenal karakter permainan Ferdinan Sinaga karena keduanya pernah bahu-membahu di timnas U-23 Indonesia pada ajang SEA Games 2011 lalu. Saat itu, Aji menjadi asisten dari pelatih kepala timnas U-23 Indonesia Rahmad Darmawan. Sehingga soal karakter permainan eks striker Persis Solo itu, Aji mengaku, tak ada masalah dan diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement