Jumat 26 May 2023 17:43 WIB

Marcelo Rospide Bicara Soal Mimpinya Bersama Persik Kediri

Rospide sudah memiliki gambaran gaya permainan tim yang akan diusung Persik.

Marcelo Rospide, pelatih baru Persik Kediri.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Marcelo Rospide, pelatih baru Persik Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Belum sepekan tiba di Kediri, pelatih baru Persik Kediri, Marcelo Rospide, berbicara tentang mimpi mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Ia memiliki target yang dirasa cukup rasional bagi Persik musim depan yakni finis di posisi lima besar klasemen akhir.

Rospide sudah memiliki gambaran gaya permainan tim yang akan diusung Persik. Ia menginginkan Arthur Irawan dkk bermain dengan transisi permainan yang seimbang saat menyerang dan bertahan.

Baca Juga

“Ketika saya bicara tentang mimpi, saya pasti mau menjadi top dunia. Tapi realistis-nya ini tentu berat, rasanya kita akan berjuang untuk top 5 itu yang saya mau sebagai pelatih,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu dikutip laman resmi Liga 1, Jumat (26/5/2023).

Dalam menangani sebuah tim, Rospide mengakui bahwa menyukai keseimbangan permainan tim. Hal inilah yang coba ia terapkan di Persik musim depan.

“Saya suka dengan tim yang bermain dengan good football dengan organisasi pertahanan dan transisi yang cepat,” ujar juru taktik berkebangsaan Brasil itu.

Rospide juga telah melihat gaya permainan Persik sepanjang musim lalu di bawah arahan pelatih Javier Roca dan Divaldo Alves. Ia menilai Persik masih memiliki kekurangan dari sisi transisi permainan sehingga musim lalu kerapkali kesulitan mencetak gol.

Rospide akan berusaha memperbaiki transisi permainan tim selama masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan akan bergulir pada Juli 2023 mendatang. “Kita juga akan memperbaiki kemampuan pemain dalam mencetak gol. Fase transisi dan mencetak gol yang akan saya lakukan, pastinya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement