Jumat 26 May 2023 17:43 WIB

Ketum KONI: PSSI Beruntung Ditangani Erick Thohir

Sepak bola Indonesia harus bisa memaksimalkan keberadaan Erick Thohir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kanan) bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PSSI di Jakarta, Jumat (26/5/2023). KONI resmi melantik dan mengukuhkan 17 pengurus PSSI masa bakti 2023-2027.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kanan) bersalaman dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PSSI di Jakarta, Jumat (26/5/2023). KONI resmi melantik dan mengukuhkan 17 pengurus PSSI masa bakti 2023-2027.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, PSSI beruntung karena memiliki pemimpin seperti Erick Thohir yang punya pengalaman dan kecintaaan luar biasa terhadap sepak bola. Ia berharap transformasi sepak bola Indonesia bisa berjalan dengan baik dan melahirkan lebih banyak prestasi ke depannya. 

"Saya rasa cinta pak Erick Thohir terhadap sepak bola bukan hari ini saja. Jadi, beliau dalam rekam jejaknya juga pernah punya Inter Milan dll. Itu juga menjadi satu hal positif yang menunjukkan bahwa beliau sangat cinta sama sepak bola," kata Marciano seusai pengukuhan dan pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga

Marciano menyadari sejak Erick terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 lalu banyak program yang telah dijalankan oleh pengurus PSSI periode 2023-2027. Selain itu, di bawah kepemimpinan Menteri BUMN itu timnas sepak bola Indonesia juga akhirnya berhasil menorehkan prestasi tertinggi di ajang SEA Games, mengakhiri penantian 32 tahun.

"Itu merupakan nilai tambah bagi PSSI dipimpin oleh orang yang juga cinta sepak bola dan juga punya pengalaman di dunia sepak bolanya sangat baik sehingga saya berharap transformasi sepak bola Indonesia berjalan dengan baik, prestasi yang dicapai juga ke depan akan lebih bisa memenuhi ekspektasi masyarakat kita," kata Marciano. 

"Masyarakat kita kan dengan kita juara SEA Games mereka berharap kita juara yang lebih tinggi lagi seperti contohnya di Asian Games. Saya juga berharap ke depan pemain-pemain kita bisa main di liga-liga berkelas dunia," ujarnya menambahkan. 

Menurut Marciano pelantikan pengurus PSSI itu dilakukan di saat yang tepat ketika kecintaan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia semakin tinggi seusai kesuksesan di SEA Games 2023 Kamboja. Tapi, di sisi lain, ia menilai tugas yang akan diemban oleh Erick dan jajaran akan semakin berat karena tuntutan masyarakat akan lebih tinggi lagi terhadap sepak bola Indonesia. 

"Pak Erick ini tugas yang sangat berat, selanjutnya rakyat ingin kita juara lebih tinggi kita boleh bicara tingkat asia, ini tugas Erick untuk memenuhi ekspetasi masyarakat," kata Marciano. 

"Doa kami timnas semakin hari makin berjaya kalo juara SEA Games saja kemarin bagaimana kalo juara Asia dan dunia, kita boleh bermimpi, SEA Games sudah insya Allah dibawah Pak Erick sepak bola indonesia semakin dicintai," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement