Jumat 26 May 2023 18:04 WIB

Anthony dan Luke Shaw Absen di Final Piala FA Vs Man City, Ini Respons Ten Hag

Laga melawan City di Final Piala FA penting di mata Ten Hag.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Manchester United (MU) Antony tergeletak cedera dalam laga melawan Chelsea di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Winger Manchester United (MU) Antony tergeletak cedera dalam laga melawan Chelsea di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag memberikan informasi terbaru soal cedera yang dialami winger kanan Anthony dalam kemenangan 4-1 atas Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa itu serius, sulit untuk mengatakannya. Mari kita tunggu selama 24 jam dan kemudian kita akan tahu lebih banyak," kata Ten Hag menjelaskan kepada Sky Sports dilansir Mirror, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga

Setan Merah berhasil menang besar berkat gol dari Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Pun, the Blues hanya mencetak gol penghibur lewat Joao Felix.

Sayang kemenangan penting MU atas tim asal London harus dibayar mahal dengan cederanya Anthony lantaran harus ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Ten Hag menambahkan Anthony dan Luke Shaw yang juga mengalami cedera diragukan dapat tampil memperkuat Setan Merah saat bentrok melawan Manchester City pada final Piala FA.

"Meski mendapati cedera sangat penting bagi kami untuk tetap fokus dan memenangkan pertandingan," sambung juru taktik asal Belanda.

Di sisi lain kapten tim Bruno Fernandes menegaskan MU bisa memenangkan tidak hanya satu trofi, Piala Carabao saja melainkan finis di posisi keempat dan menjuarai Piala FA 2022/2023.

"Untuk apa yang kami lakukan musim ini itu sempurna. Kami mendapatkan trofi yang merupakan tujuan kami. Sekarang tentang menyelesaikan liga dengan baik dan Piala FA," kata Fernandes.

Berkat kemenangan atas Chelsea posisi MU naik ke peringkat ketiga dengan perolehan angka 72 dari 37 partai mengantongi 22 menang, enam imbang dan sembilan kekalahan.

Setan Merah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan karena perolehan angka mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Liverpool pun tim peringkat kelima dan keenam.

Selanjutnya MU akan berhadapan dengan Fulham di Stadion Old Trafford, Ahad (28/5/2023). Sebelum bertemu dengan rival sekota Manchester City di final Piala FA Stadion Wembley sepekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement