Jumat 26 May 2023 19:29 WIB

Segera Teken Kontrak Anyar, Leao Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di AC Milan

Milan akan membayar Leao Rp 112,6 miliar per musim.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Winger AC Milan Rafael Leao
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Winger AC Milan Rafael Leao

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Upaya manajemen AC Milan untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao dikabarkan bakal sukses. Winger asal Portugal itu dilaporkan tinggal membubuhkan tanda tangan dalam kontrak anyar yang disodorkan oleh manajemen I Rossoneri.

Bahkan, berdasarkan lansiran SportItalia, manajemen Milan berencana mengumumkan perpanjang kontrak Leao itu pada Jumat (26/5/2023) waktu setempat. Namun, rencana itu terpaksa dibatalkan. Pengumuman perpanjangan kontra winger berusia 23 tahun itu akan dilakukan usai Milan sudah dipastikan tampil di Liga Champions musim depan. Kendati begitu, berdasarkan lansiran La Gazzetta dello Sport, Leao sudah hampir dipastikan bakal menandatangani kontrak anyar bersama Milan. 

Baca Juga

Salah satu media olahraga terkemuka di Italia itu juga membeberkan sejumlah klausul penting dalam kontrak terbaru mantan winger Lille tersebut. Salah satu poin dalam kontrak anyar Leao tersebut adalah besaran kenaikan gaji.

Dalam kontrak barunya tersebut, Leao dilaporkan akan menerima gaji sebesar tujuh juta euro (Rp 112,6 miliar) per musim. Dalam kontrak saat ini, Leao dilaporkan hanya menerima gaji sebesar 1,5 juta euro per musim (Rp 24 miliar).

''Dengan besaran gaji mencapai tujuh juta euro per musim, Leao menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di skuad AC Milan saat ini,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sport itu seperti dikutip Football Italia, Jumat.

Pemain terbaik Serie A pada musim 2021/2022 itu rencananya akan diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun. Dengan begitu, Leao diharapkan bisa terus membela Milan hingga 2028. Saat direkrut dari Lille pada 2019 silam, Leao dikontrak selama lima tahun.

Meski Leao masih memiliki sisa kontrak selama setahun, Milan akhirnya memutuskan untuk memperbarui kontrak eks winger Sporting Lisbon tersebut. Kontrak anyar Leao itu juga dilengkapi dengan peningkatan nilai klausul pelepasan. Sebelumnya, nilai klausa pelepasan Leao sebesar 150 juta euro.

Namun, dalam kontrak anyar tersebut, nilai pelepasan Leao mencapai 170 juta euro dengan kemungkinan meningkat hingga mencapai 175 juta euro. Klausul pelepasan kontrak Leao ini akan berlaku pada Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement