Rabu 10 May 2023 23:42 WIB

AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Rafael Leao Hingga 2028

Sayangnya pada leg pertama semifinal melawan Inter Milan, Leao diragukan tampil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  AC Milan Rafael Leao meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Lazio, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (6/5/2023).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pemain AC Milan Rafael Leao meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Lazio, di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akhirnya berhasil menuntaskan rencana mereka untuk memperpanjang salah satu pemain andalan mereka Rafael Leao. Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi seputar masa depannya.

Leao kembali menjadi tulang punggung lini depan i Rossoneri untuk musim 2022/2023, tampil dalam 44, Leao mampu mencetak 13 gol dan mencatat 13 assist di semua kompetisi bareng Milan.

Baca Juga

Musim lalu penyerang 23 tahun santer dikabarkan bakal pergi dari Stadion San Siro dan bergabung dengan salah satu klub Inggris seperti Manchester United (MU), Manchester City dan Chelsea.

Namun The Athletic dikutip Sportsmole, Rabu (10/5/2023) melaporkan Leao kini telah mencapai kesepakatan dengan Milan mengenai kontrak yang akan berjalan hingga musim panas 2028 mendatang.

Sementara La Gazzetta dello Sport menyebut selama berkostum i Rossoneri lima musim ke depan nantinya Leao bakal mendapat gaji sebesar 7 juta euro per musim dengan tambahan bonus 2 juta euro.

Kontrak pesepak bola asal Portugal bareng Milan sejatinya berakhir pada Juni 2024. Tetapi manajemen klub melalui Paolo Maldini dan Ricky Massara berencana memperpanjang durasi kerja sang pemain.

Sejauh ini Leao dan Olivier Giroud serta Theo Hernandez berperan penting dalam membawa Milan melaju ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Ia mencetak satu gol dan memberi lima assist dalam 10 penampilan. 

Sayangnya pada leg pertama semifinal melawan Inter Milan, Leao diragukan tampil lantaran mengalami cedera paha saat melawan SS Lazio akhir pekan kemarin. Peran sang pemain bakal digantikan oleh Alexis Saelemaekers.

Leao pindah ke Milan dari klub Ligue 1 Lille pada 2019. Secara menyeluruh ia sudah mewakili panji Merah Hitam dalam 159 kesempatan, mencetak 40 gol serta 34 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement