Rabu 10 May 2023 19:44 WIB

Menanti Aksi Para Prajurit Muslim dalam Derbi Della Madonnina di Semifinal Liga Champions

Di skuad Inter saat ini, dihuni tiga pemain Muslim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Inter Milan Edin Dzeko, salah satu penggawa muslim dalam laga Derbi Della Madonnina di Liga Champions nanti.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Bomber Inter Milan Edin Dzeko, salah satu penggawa muslim dalam laga Derbi Della Madonnina di Liga Champions nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Derbi Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan akan tersaji di semifinal Liga Champions musim 2022/2023. Inter lolos ke fase ini setelah menyingkirkan Benfica dengan agregat 5-3. Adapun Milan mengalahkan Napoli di perempat final dengan agregat 2-1. Kedua tim akan berlaga pada Kamis  (11/5/2023). 

Pertemuan dua raksasa Italia ini diprediksi akan menyedot perhatian penggemar sepakbola. Pasalnya, sejarah derbi Milan ini sangat populer di dunia. Selain saling unjuk gigi kekuatan tim, di laga nanti juga adu kekuatan pemain Muslim dari Inter dan Milan.

Baca Juga

Di skuad Inter saat ini, dihuni tiga pemain Muslim. Pertama, kapten tim Samir Handanovic. Pemain asal Slovenia itu memiliki keturunan Bosnia dimana di negara tersebut banyak penduduk Muslim.

Handanovic salah satu kiper yang sulit ditembus. Ia tak tergantikan sebagai kiper Inter dalam beberapa tahun terakhir. Handanovic bergabung dengan Inter sejak 2012.

Kedua, Hakan Calhanoglu. Pemain asal Turki ini adalah seorang Muslim. Dia salah satu pemain menonjol bersama Inter. Calhanoglu bergabung dengan Inter sejak musim panas 2021.

Ketiga, Edin Dzeko. Pemain asal Bosnia-Hergozevina juga seorang Muslim. Dzeko salah satu striker top di Eropa. Ia pindah ke Inter dari AS Roma pada musim panas 2021.

Di skuad Milan ada Ismael Bennacer yang beragama Islam. Pencetak gol kemenangan Milan di leg pertama babak perempat final Liga Champions ini kelahiran Arles, Prancis dan berkebangsaan Aljazair. 

Rade Krunic adalah pemain Milan yang beragama Islam. Ia merupakan pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina. Performanya yang kian menurun membuat dia jarang diturunkan sebagai starter.

Brahim Diaz adalah talenta muslim yang kini menghuni skuad Milan. Kian hari, Diaz menunjukkan perannya di skuad Stefano Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement