Rabu 08 May 2024 06:11 WIB

PSG Tersingkir di Liga Champions, Donnarumma Tinggalkan Lapangan Sambil Menangis

PSG takluk dari Dortmund dengan agregat 0-2 di semifinal Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma
Foto: AP Photo/Lewis Joly
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menangis saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund berakhir, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. PSG harus tersingkir karena kembali kalah 0-1, kali ini di leg kedua semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB.

Mengutip dari Football Italia, reporter Sky Sport Italia, dan Gianluca Di Marzio yang melaporkan dari stadion, membenarkan Donnarumma meninggalkan lapangan dengan perasaan sangat emosional. Dia terlihat menangis saat berjalan menuju ruang ganti.

Baca Juga

Musim 2023-24 adalah perjalanan terjauh Donnarumma di Liga Champions dalam kariernya, setelah dua kali tersingkir di babak 16 besar bersama PSG. Sebelumnya, saat masih bersama Milan, dia hanya tampil di Liga Europa.

PSG dan Donnarumma dua kali dikalahkan 1-0 dalam dua leg untuk skor agregat 2-0 melawan Dortmund. Namun, PSG kalah setelah memberikan perlawanan sengit. Tendangan para pemain PSG membentur tiang atau mistar gawang sebanyak enam kali selama dua pertandingan. Dua kali terjadi di kandang Dortmund saat kalah 0-1, kemudian empat kali di Parc des Princes.

Mats Hummels menjadi mimpi buruk Le Rouge et Bleu dengan menyundul bola hasil tendangan sudut Julian Brandt pada menit ke-50 di Parc des Princes. 

Dortmund sekarang akan menghadapi pemenang antara Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti atau raksasa Bundesliga Bayern Munchen di final. Jika Munchen menang, akan terjadi All German Finals.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement