Jumat 26 May 2023 21:58 WIB

Timnas Vs Argentina Disiarkan di Mana?

Kepastian tentang harga tiket sangat dinantikan oleh para pecinta sepak bola.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketum PSSI Erick Thohir seusai pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketum PSSI Erick Thohir seusai pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya sudah "itung-itungan" soal harga tiket pertandingan antara Indonesia dan Argentina. Laga uji coba yang masuk dalam kalender FIFA tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan monumental tersebut. Sebab itu, kepastian tentang harga tiket sangat dinantikan para pencinta sepak bola. Perebutan tiket pertandingan tersebut pastinya tidak akan kalah dengan tiket konser grup musik asal Inggris, Coldplay beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Erick mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan proses bidding untuk tiket dan hak siar. Dia memastikan proses tersebut segera rampung dan akan langsung diumumkan pada Senin (29/5/2023). Menteri BUMN itu mengungkapkan, hak siar timnas sepak bola Indonesia juga perlu ditentukan sampai akhir tahun mengingat banyaknya laga yang akan dilakoni.

"Jadi, nanti, insya Allah, hari Senin kita juga ada pengumuman untuk hak siar seluruh pertandingan timnas Indonesia sampai akhir tahun ini, atau mungkin Selasa. Untuk khususnya ticketing, insya Allah, kita umumkan Senin juga," kata Erick, Jumat (26/5/2023).

Di sisi lain, Erick mengungkapkan PSSI dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) akan secara terbuka membagi hasil dari laga uji coba tersebut mulai dari keuntungan penjualan tiket hingga hak siar. "Jadi, kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya, berapa haknya mereka. Ini kita lakukan, karena itu proses bidding ticketing kita akan diskusi hari ini semoga Senin ada pengumuman," kata dia.

"Mereka juga ada jatah hak siar dengan negaranya, tapi untuk di luar negara Indonesia dan Amerika juga kita lagi proses bidding hak siarnya. Kita lagi tunggu, tapi khususnya untuk hak siar timnas mungkin minggu depan sudah diumumkan siapa yang kira-kira jadi pemenangnya," ujarnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement