Sabtu 27 May 2023 02:54 WIB

Liga 1 DIjadwalkan Kick-Off pada 1 Juli 2023

Liga 1 akan jeda sat ada agenda tim nasional.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus
Foto: Dok Media Persija
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan Liga 1 direncanakan bakal menggelar kick-off laga pembuka pada 1 Juli 2023.

"Pertama kami (Liga 1) kick-off lebih awal, 1 Juli, harapan kami musim depannya lagi kita kick-off ikut sesuai kalender Liga Eropa yaitu Agustus," kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus kepada pewarta usai ditemui setelah pelantikan Pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga

Ferry Paulus juga mengungkapkan saat ini agenda dan jadwal kick-off itu sudah sesuai karena proses perizinan terkait verifikasi ulang dan sinkronisasi stadion berjalan dengan baik. Namun saat ini PT LIB dan PSSI sedang berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan jadwal kompetisi yang bakal keluar dalam tempo dekat dari kepolisian.

"Beberapa persyaratan yang perlu harus diperbaiki sedang dalam proses, terutama yang ada keterkaitan dengan keamanan. Kemudian, detail jadwal yang dalam waktu dekat ini sudah akan keluar. Karena memang komitmen dari pihak kepolisian sama persis yang kami ingin dan rancang dan paling terlambat mungkin 2-3 minggu sebelum kick off itu sudah bisa didapatkan," ujar pria yang pernah menjadi exco PSSI tahun 2007-2011 itu.

Ke depannya, Liga 1 akan dihentikan apabila bertabrakan dengan kalender FIFA match day, berbeda dengan beberapa musim sebelumnya yang masih menjalankan liga meskipun bertubrukan dengan agenda FIFA.

"Paling penting bahwa apa yang kami rencanakan ada bagian-bagian yang harus betul-betul kita off, misalkan seperti FIFA Match Day sudah pasti, beberapa agenda internasional yang harus diikuti. terus ini yang agak unik, bukan unik juga tetapi dukungan liga terhadap timnas di persiapan menuju Piala Asia, itu liga off dari tanggal 20 Desember sampai berakhirnya Piala Asia," kata Ferry Paulus.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement