Sabtu 27 May 2023 03:23 WIB

Hukuman Valencia Terkait Insiden Rasisme ke Vinicius Dikurangi

Hukuman penutupan tribun Stadion Mestalla dikurangi dari lima menjadi tiga.

Laga Real Madrid vs Valencia di Stadion Mestalla yang diwarnai aksi rasisme kepada Vinicius Junior.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Laga Real Madrid vs Valencia di Stadion Mestalla yang diwarnai aksi rasisme kepada Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valencia mendapat pengurangan hukuman terkait insiden rasisme para pendukungnya kepada striker Real Madrid Vinicius Junior, menyusul banding yang diajukan klub Spanyol itu, Jumat (26/5/2023).

Valencia diharuskan menutup tribun selatan Stadion Mestalla untuk tiga laga kandang, berkurang dari lima laga yang menjadi hukuman awal dari Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Rabu (24/5/2023) lalu.

Baca Juga

Denda untuk klub itu juga berkurang dari 45 ribu euro menjadi 27 ribu euro, sekitar 434 juta rupiah, demikian laporan AFP.

Valencia akan menjamu Espanyol pada laga lanjutan La Liga, Ahad (28/5/2023), pertandingan yang vital bagi kedua tim yang berjuang lolos dari degradasi.

Sementara itu, tiga pendukung Valencia telah ditahan setelah terkait penyerangan verbal terhadap Vinicius di Mestalla ketika Los Che menang 1-0 atas Madrid.

Kekerasan berbau rasisme terhadap striker Brasil itu telah memicu kritik dari tokoh-tokoh olahraga dunia yang mengutarakan dukungan mereka terhadap Vinicius. Pejabat Brasil juga ikut turun tangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement