Sabtu 27 May 2023 12:57 WIB

Liverpool Gagal Jalani Latihan Pramusim di Jerman Gara-Gara Ditolak Warga!

Warga Tegernsee dilaporkan enggan menerima kedatangan Liverpool kembali.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Para pemain Liverpool (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Jon Super
Para pemain Liverpool (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Rencana Liverpool menjalani persiapan pramusim di wilayah Bavaria Jerman tampaknya akan batal karena masyarakat setempat tidak menghendakinya. Pelatih Liverpool ingin mendirikan markas musim panas ini di kamp pelatihan Tegernsee.

Tempat ini berjarak sekitar satu jam berkendara dari Munchen, di tepi Danau Tegernsee, Pegunungan Alpen. Terakhir kali The Reds mengunjungi tempat tersebut pada musim panas 2017.

Baca Juga

Liverpool berencana menginap di hotel bintang lima Uberfahrt dan menggunakan fasilitas latihan FC Rottach-Egern. Namun rencana tersebut tampaknya akan batal karena warga lokal tidak senang dengan kedatangan mereka.

Menurut Bild, dilansir dari Mirror, Sabtu (27/5/2023), warga lokal tidak senang dengan kunjungan terakhir Liverpool enam tahun lalu. Secara khusus mereka kecewa karena Liverpool kurang memperhatikan kebersihan fasilitas usai memakainya.

Dampaknya ketika Klopp ingin membawa timnya datang kembali musim panas ini harus mendapatkan penolakan sehingga perlu melakukan perubahan tempat. Selain itu, sidang pengadilan di distrik Munchen pada saat itu memutuskan Liverpool harus membayar 3 ribu Euro karena kerusakan tenda pers.

Laporan tersebut juga menyebutkan Bayern Munchen akan menggunakan fasilitas tersebut pada 15-20 Juli. Fasilitas yang ada sangat diminati oleh klub-klub sepak bola papan atas. Munchen sendiri akan menghadapi Liverpool pada laga pramusim di Singapura 2 Agustus mendatang atau empat hari setelah melawan Leicester City di tempat yang sama.

Liverpool sering melakukan persiapan pramusim di Eropa tengah sebelum menjalani jadwal pramusim yang biasanya di Amerika Serikat dan Asia. Saat ini merupakan musim yang tidak begitu baik karena mereka gagal tampil di Liga Champions musim depan. Klopp berniat memperkuat skuadnya dengan menambah pemain baru di bursa transfer musim panas ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement