Sabtu 27 May 2023 14:19 WIB

Sederet Fakta Menarik Inter Vs Atalanta, Laga Penentu Tiket Liga Champions

Inter hanya butuh imbang untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Duel Inter Milan vs Atalanta di Serie A pada putaran pertama musim ini (ilustrasi). Kedua tim akan kembali berhadapan pada laga pekan ke-37 Serie A Liga Italia musim ini.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Duel Inter Milan vs Atalanta di Serie A pada putaran pertama musim ini (ilustrasi). Kedua tim akan kembali berhadapan pada laga pekan ke-37 Serie A Liga Italia musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan akan menjamu Atalanta dalam pertandingan Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (28/5/2023) dini hari WIB. Ini adalah pertemuan ke-124 kalinya di Serie A. Inter duduk di posisi ketiga klasemen dengan nilai 66 poin. Sedangkan tim tamu di posisi kelima dengan nilai 61.

Laga ini menjadi penentu lolosnya Inter ke Liga Champions musim depan. Hasil imbang saja sudah cukup untuk La Beneamata. Sementara bagi Atalanta, menang menjaga asa tipis untuk mentas di kompetisi terelite Eropa musim depan.

Baca Juga

Dikutip dari laman resmi Inter, Sabtu (27/5/2023), catatan pertemuan lebih memihak ke Nerazzuri yaitu 65 kali kemenangan dalam 124 kali bentrok. Adapun Atalanta hanya mencatatkan 24 kemenangan dan 34 kali berakhir seri.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir tercatat enam laga berakhir imbang. Inter tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di Serie A melawan Atalanta. Inter dan Atalanta telah saling berhadapan sebanyak 61 kali di kota Milan dan tuan rumah memenangkan pertandingan 41 kali.

Selain itu, pasukan Simone Inzaghi mencatatkan jumlah assist terbanyak di Serie A musim ini yakni 15 kali yang datang dari pemain bertahan, di mana catatan tersebut sama dengan peraih Scudetto Napoli. Jumlah assist tersebut lahir dari Denzel Dumfries empat assist, Federici Dimarco tiga assist, Acerbi, Bastoni dan D’Ambrosio serta Darmian menyumbang dua assist.

Laga ini juga menarik melihat catatan striker Inter Milan Edin Dzeko melawan Atalanta. Dzeko telah mencetak sembilan gol ke gawang La Dea di Serie A dan tiga gol di antaranya ia cetak saat berseragam Inter termasuk dwigol pada laga sebelumnya musim ini.

Kekuatan Inter lainnya jelang lawan Atalanta adalah Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Lukaku memiliki andil besar dengan catatan 10 golnya di Serie A sejak awal April dan lebih banyak dari pemain lainnya. Martinez mengikuti di belakangnya dengan delapan gol di periode yang sama.

Secara umum, kedua penyerang tersebut telah berkontribusi dalam 13 gol pada periode tersebut di semua kompetisi. Rinciannya adalah 10 gol dan tiga assist lahir dari Martinez. Adapun delapan gol dan lima assist datang dari kaki Lukaku. Di liga top Eropa hanya Erling Haaland yang tampil lebih baik daripada dua penyerang Inter tersebut.

Laga Inter versus Atalanta akan dipimpin oleh wasit Daniele Orsato. Dia akan dibantu oleh asistennya Giallatini dan Berti sebagai hakim garis serta Colombo sebagai ofisial keempat. Fabbri akan bertugas sebagai petugas VAR bersama Abisso sebagai asistennya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement