Sabtu 27 May 2023 17:33 WIB

Para Pemain Senior Dortmund Bakar Semangat Jelang Laga Penentu Gelar Juara Bundesliga

Dortmund dipastikan juara Bundesliga jika mengalahkan FSV Mainz 05 pada laga terakhir

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Borussia Dortmund (ilustrasi). Dortmund di ambang merayakan gelar juara jika mengalahkan FSV Mainz pada laga pekan terakhir Bundesliga musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK CONDITIONS
Para pemain Borussia Dortmund (ilustrasi). Dortmund di ambang merayakan gelar juara jika mengalahkan FSV Mainz pada laga pekan terakhir Bundesliga musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Sejumlah pemain senior Borussia Dortmund bersuara menyerukan semangat memburu kemenangan menjelang partai pamungkas Bundesliga musim ini. Die Borussen berjumpa FSV Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/5/2023) pukul 20.30 WIB. 

Jika semuanya berjalan lancar dan tiga poin digenggam, maka semua elemen terkait klub tersebut akan berpesta. Sebab hingga pekan ke-33, skuad polesan Edin Terzic berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 70 poin, Dortmund unggul dua angka atas Bayern Munchen di kursi runner up. 

Baca Juga

Striker Die Borussen, Sebastien Haller menegaskan, apa yang terjadi bukan sebuah keajiban. Jika Dortmund akhirnya harus juara, kata dia, itu murni karena usaha mereka.

"Ini karena kerja keras, terus berlari, dan berpikir positif. Kami telah berusaha keras dan sekarang dapat mencapai sesuatu yang hebat. Jika kami terus mengikuti jalur ini, kami akan mencapai tempat yang kami inginkan," kata Haller, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dortmund jangan sampai lengah. Segala sesuatu bisa terjadi. Secara matematis, FC Bayern mampu membalikkan keadaan. Kapten Die Dortmund Marco Reus memastikan kubunya menyadari hal itu. Ia memahami, bagi beberapa pemain, ini situasi yang baru. Namun semuanya bergairah untuk membuat sesuatu yang penting.

"Kami akan melakukan segalanya untuk memastikan kami dapat menggelar pesta besar," ujar Reus.

Julian Brandt tak ketinggalan. Ia senang ketika mereka bisa menentukan nasib sendiri. Namun pekerjaan belum selesai. Ia menantikan atmosfer membahana di Signal Iduna Park. Lebih dari 75 ribu penggemar di belakang pasukan kuning hitam. 

Dortmund tetap bisa keluar sebagai kampiun meski cuma bermain imbang atau bahkan dikalahkan Mainz. Itu dengan catatan FC Bayern gagal mengatasi Koln di pertandingan lain.

Dortmund terakhir kali juara pada musim 2011/2012. Gelar Bundesliga musim ini akan menyudahi penantian mereka selama satu dekade.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement