Sabtu 27 May 2023 18:53 WIB

Hindari Perang dengan Madrid, Barcelona Enggan Tampung Asensio

PSG juga menginginkan jasa Asensio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Real Madrid Marco Asensio
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Winger Real Madrid Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Marco Asensio akan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas tranfer pada musim panas tahun ini. Kontrak Asensio di Madrid hanya sampai Juni 2023.

Sang winger sering dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona. Asensio diwakili oleh agen Jorge Mendes, yang memiliki kedekatan dengan Presiden Barcelona Joan Laporta.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan menyukai kualitas pesepak bola 27 tahun itu. Begitu juga dengan staf teknis klub. Profil Asensio dinilai cocok dengan jawara La Liga. 

"Namun terlepas dari kekaguman mereka dan kehadiran Mendes, Barcelona tidak mempertimbangkan untuk merekrutnya ," demikin laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Sabtu (27/5/2023).

Barcelona punya beberapa alasa. Pertama Barcelona bakal bersaing dengan sejumlah raksasa Eropa lainnya. PSG yang paling kuat dilaporkan turut meminati jebolan akademi RCD Mallorca itu. Barca sedang berhati-hati dalam mengelola keuangan. Jelas, PSG di atas angin. 

Kedua, ada alasan yang lebih fundamental. "Barcelona ingin menghindari 'perang' dengan Real Madrid, meskipun Asensio berstatus agen bebas nantinya," tambah laporan dari barcauniversal.com.

Blaugrana berpikir ke depan. Kedua kubu terlibat rivalitas memanas sepanjang sejarah. Madrid bisa saja menganggap ini sebagai pelanggaran.

Alhasil di lain waktu, mereka bakal mendekati bintang Barcelona. Itu yang dihindari klub Katalunya tersebut. Sehingga Barca tidak berniat menampung Asensio pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Total tujuh musim Asensio berseragam El Real. Sejauh itu, ia tampil dalam 285 laga di berbagai ajang dan mencetak 61 gol. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum Los Blancos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement